Liga Inggris

2 Sosok Ini Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United dari Newcastle

Senin, 12 Februari 2018 15:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Newcastle United mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0. Copyright: © Getty Images
Newcastle United mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0.

Manchester United harus bertekuk lutut dari Newcaslte United di St. James Park dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017/18. Gol semata wayang Matt Ritchie pada menit ke-65 membuat harapan Setan Merah untuk memangkas ketertinggalan dari Manchester City semakin sulit.

Atas kekalahan tersebut, legenda Man United, Phil Neville menyampaikan analisisnya. Menurutnya ada dua nama pemain yang harus bertanggung jawab atas kekalahan dari Newcastle tersebut, juga kekalahan sebelumnya dari Tottenham Hotspur.

Dua nama itu menurut Neville yang kini aktif sebagai pandit adalah Phil Jones dan Chris Smalling. Dua pemain yang dipercaya mengawal lini belakang Man United ketika menghadapi pasukan Toon Army ini menurutnya sangat tidak layak untuk dimainkan lagi bersamaan.

"Dalam dua pertandingan terakhir mereka membawa bencana," kata Neville.

© Internet
Mantan pemain Manchester United Phil Neville. Copyright: InternetMantan pemain Manchester United Phil Neville.

Menurutnya meski tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Primer Inggris sejauh ini, kedua pemain belakang tersebut hanya tertolong penampilan luar biasa De Gea dan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan.

"Mereka mendapatkan rekor pertahanan terbaik karena mereka memiliki penjaga gawang terbaik di dunia. Mereka juga memiliki Nemanja Matic didepan mereka, yang mampu melindungi mereka dengan sangat baik" ungkap Neville dalam program Match of the Day.

"Melawan Tottenham mereka mendapatkan serangan bertubi-tubi dan melawan Newcastle apakah mereka melakukan banyak kesalahan? Tidak, tetapi mereka menciptakan rasa gugup dan ketegangan," tutupnya.

© Ian Walton/Getty Images
Phil Jones (kiri) merayakan gol kedua Man United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Ian Walton/Getty ImagesPhil Jones (kiri) merayakan gol kedua Man United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.
IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%