Liga Inggris

Suasana Ruang Ganti Man United 'Hancur' Pasca Dikalahkan Newcastle

Senin, 12 Februari 2018 13:55 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gol Newcastle United Copyright: © Getty Images
Gol Newcastle United

Manchester United (MU) harus takluk 1-0 dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (11/02/18). 

Padahal MU mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, The Magpies berhasil mencuri kemenangan di kandang lewat gol yang dicetak oleh Matt Richie usai menerima umpan matang dari Dwight Gayle di menit 65. Bek Manchester United, Phil Jones, mengatakan timnya tidak bermain bagus sehingga bisa kebobolan oleh Newcastle.

"Kami tidak bermain baik hari ini. Kami memulai pertandingan dengan lambat. Mereka mampu menekan sehinggapara suporter semakin bersemangat," kata Jones dinukil dari Mirror.

Jones juga mengungkapkan suasana ruang ganti Setan Merah pasca pertandingan 'hancur'. Bagaimana tidak, kekalahan atas skuat yang diasuh oleh Rafael Benitez merupakan kekalahan pertama Manchester United dalam enam laga terakhir pertemuan mereka.

© INDOSPORT
Phil Jones yang tertunduk lesu ketika blunder kala melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTPhil Jones yang tertunduk lesu.

“Untuk alasan apapun, kami tidak bermain cukup baik. Kami akhirnya kebobolan dengan gol yang ceroboh. Kami hancur di ruang ganti,” pungkasnya.

Kekalahan atas Newcastle United membuat Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hasil tersebut juga semakin menyulitkan Phil Jones dan kawan-kawan untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen yang sudah terpaut 16 poin. 

Penulis: Ade Gusti

717