Liga Inggris

Kalah di Kandang Newcastle, Mourinho Perpanjang Kutukannya

Senin, 12 Februari 2018 11:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu.

Manchester United secara mengejutkan harus kehilangan poin kala bertandang ke St. James Park. Tim berjuluk Setan Merah tersebut dipaksa menyerah 0-1 atas Newcastle United, lewat gol tunggal Matt Ritchie.

Hasil ini pun membuat Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya yang berada di puncak klasemen. Terhitung, Setan Merah memiliki selisih 16 poin dari Manchester City.

Kekalahan Jose Mourinho atas Newcastle United pun nyatanya tak begitu mengjutkan pecinta sepakbola Inggris. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut tak pernah menang saat bertanding di markas Newcastle sejak 2013 lalu.

Tercatat, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut hanya mengantongi tiga kali hasil imbang dan empat kekalahan. Tidak hanya bersama Setan Merah, Mourinho juga gagal mencuri kemenangan saat menahkodai Chelsea pada periode 2013 hingga 2015.

© AFP
Gol Newcastle United Copyright: AFPGol Newcastle United.

Saat menangani Manchester United pada musim, Mourinho hanya mampu meraih hasil imbang 3-3 saat menghadapi tim yang memiliki julukan The Magpies tersebut. Namun saat ini Mourinho kembali gagal dan menambah catatan buruknya di St. Jame’s Park.

Sebelumnya, Chelsea juga mengalami kesulitan saat bertandang ke rumah Newcastle saat ditukangi Mourinho. Bahkan pada pertemuan pertamanya kontra Newcastle setelah kembali ke Liga Inggris, Mourinho dipaksa menyerah 0-2 atas The Magpies.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJose Mourinho saat menukangi Chelsea.

Sejak saat itu, Mourinho pun terlihat tak memiliki taring ketika dijamu Newcastle di Liga Primer Inggris. Hasil buruk itu pun seperti kutukan bagi pelatih yang saat ini berusia 55 tahun tersebut.

321