Liga Inggris

De Bruyne Bisa Menangkan Ballon d'Or, Asalkan Manchester City Juara

Senin, 12 Februari 2018 07:02 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kevin De Bruyne. Copyright: © Getty Images
Kevin De Bruyne.

Kemenangan fantastis Manchester City vs Leicester berhasil semakin mengangkat nama De Bruyne ke permukaan. Pasalnya, gelandang asal Belgia tersebut memberikan tiga assist kepada gol Raheem Sterling dan brace dari Aguero.

Dengan hasil itu, pemain berusia 26 tahun ini memuncaki daftar teratas pemain pemberi assist terbanyak dengan 14 kali, unggul 4 umpan lebih banyak dari temannya, Leroy Sane.

Setelah pertandingan, Pep mengomentari jika gelandang yang ia beli dari Wolfsburg tersebut bisa saja mendapatkan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or apabila Manchester City menjadi juara pada tahun ini. Bukan hanya di Liga Primer Inggris, tetapi juga Liga Champions Eropa.

© Getty Images
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: Getty ImagesPemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

“Tidak diragukan lagi jika dia (De Bruyne) bisa mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia,” kata Pep Guardiola yang dilansir dari Express.

“Ini bukanlah pertandingan yang pertama, dia memainkan pertandingan yang panjang pada musim ini dan selalu menjadi pemain inti. Dengan segala konsistensi yang ia miliki, bukan mustahil dapat memenangkan penghargaan tersebut,” Lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Musim ini, De Bruyne memang melakukan hal yang fantastis. Tercatat, ia telah terlibat dalam 11 gol dan 18 assist dari semua pertandingan bersama klub asal kota Manchester tersebut.

306