Bola Internasional

Debut Perdana, Terens Puhiri Bawa Klub Liga Primer Thailand Menang

Senin, 12 Februari 2018 04:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Port FC
Pemain Port FC Terens Puhiri. Copyright: © Ofisial Port FC
Pemain Port FC Terens Puhiri.

Mantan pemain Borneo FC, Terens Puhiri, berhasil membawa tim Liga Primer Thailand Port FC menang di pekan pertama. Port FC berhasil menang meyakinkan 3-0 dari Pattaya United di PAT Stadium, Minggu (11/02/18) malam.

Meski hanya turun sebagai pemain pengganti di menit ke-87, Terens mendapat sambutan hangat dari para penonton yang menyaksikan langsung laga tersebut di stadion. Pemain Papua tersebut menggantikan pemain sayap kiri, Nurul Sriyankem.

© Port FC
Terens Puhiri tampil membela Port FC. Copyright: Port FCTerens Puhiri tampil membela Port FC.

Pertandingan tersebut berjalan begitu menarik, sebab klub yang dibela Terens Puhiri ini baru mampu membuka keunggulan di menit ke-45 melalui Dragan Boskovic sebelum berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, perjuangan Pattaya United semakin berat usai ditinggal oleh salah satu pemainnya yang terkena kartu merah di menit ke-61. Sehingga mereka harus susah payah mempertahankan skema permainan agar tidak dibantai oleh Port FC.

© Ofisial PTT Rayong
Susunan pemain Port FC, ada Terens Puhiri dibangku cadangan. Copyright: Ofisial PTT RayongSusunan pemain Port FC, ada Terens Puhiri dibangku cadangan.

Port FC kembali sukses mencetak gol di menit ke-74 melalui Sergio Suarez, lalu pada menit ke-90 Bordin Phala menjadi pencetak gol terakhir untuk Port FC.

Kemenangan ini membuat Port FC menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Thailand di pekan pertama. Selanjutnya, klub Terens Puhiri itu akan bertandang ke markas Muang Thong United, Sabtu (17/02/18) waktu setempat.

Pada pekan kedua nanti diharapkan Terens Puhiri bisa langsung turun sejak menit pertama. Sehingga dirinya dapat memberikan kontribusi nyata kepada klub dan untuk Indonesia.

Sebagai informasi, Terens Puhiri bergabung dengan Port FC sebagai pemain pinjaman. Ia direkrut dari Borneo FC usai namanya mencuat berkat aksi solo run-nya saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di Liga 1 musim 2017.  

526