Liga Inggris

Liverpool Menang Lawan Southampton, Virgil van Dijk Gembira Bisa Kalahkan Mantan Timnya

Senin, 12 Februari 2018 04:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Bek anyar Liverpool Virgil van Dijk merasa sangat senang usai kembali berkunjung ke mantan klub lamanya Southampton. Apalagi van Dijk bisa membawa The Reds meraih kemenangan yang berharga di markas southampton.

Liverpool mampu menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Southampton di St. Marry's Stadium pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu (11/02/18) malam. Kemenangan ini tentu menjadi modal bagus bagi The Reds.

© INDOSPORT
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: INDOSPORTVirgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

Pemain asal Belanda itu juga menilai kalau pertandingan menghadapi Southampton cukup emosional dirinya yang hijrah ke Anfield. Namun bek yang dibeli dengan harga 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun itu menganggap perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain merupakan hal wajar di era sepakbola modern.

"Saya sangat menikmatinya, saya hanya fokus pada permainan, saya senang kembali, saya memiliki banyak kenangan indah dan banyak hal baik yang saya lakukan di sini," jelas Van Dijk dikutip Sky Sports News.

© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool

"Sayangnya mereka tidak berada dalam posisi yang baik saat ini, tapi sebagai pemain Liverpool saya sangat senang dengan kemenangan tersebut. Saya tidak dapat melakukan apapun tentang persepsi ini, saya hanya melakukan apa yang saya bisa," beber pemain 26 tahun ini.

Virgil van Dijk pindah dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Dirinya kini menyandang sebagai bek termahal dunia sepanjang sejarah.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Mereka masih tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas FC Porto di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/02/18) dini hari. 

349