Liga Indonesia

Pedagang Kecil Panen Rezeki di Piala Presiden 2018

Senin, 12 Februari 2018 21:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC).

Tanpa disadari, laga semifinal Piala Presiden antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (12/02/18), membawa berkah bagi pedagang kecil yang biasa berjualan di Jakabaring Sport City (JSC).

Penonton yang hadir membludak, membuat pedagang kaki lima dan Usaha Kecil Menengan (UKM) laris manis dan meraup rezeki. Suhaimi (48) salah satunya, pedagang asongan yang dijumpai tengah berjualan mengatakan, hadirnya Piala Presiden ini membuat dagangannya laris manis.
 
"Yang jelas omset meningkat 200 persen," kata dia.

Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait yang sebelum laga semifinal menyambangi beberapa para pedagang mengatakan sangat terkesan dengan euporia masyarakat Sumsel untuk menyaksikan Piala Presiden.

"Banyak hal baik yang ini dicapai, mulai dari membangkitkan fair play, transparansi dan industri olahraga. Dan satu lagi yang tak kalah penting yakni pesan Bapak Presiden Jokowi bahwa Piala Presiden ini harus memberi manfaat untuk masyarakat kecil," katanya.

Dalam kesempatan ini pula, Maruarar juga menyampaikan apresiasinya ke panitia tingkat lokal yang mampu mengelola pertandingan ini dengan baik.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC). Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTKetua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC).

"Pertandingan semifinal berlangsung dengan baik, dan para masyarakat kecil dan UKM dapat menikmati keuntungan dari pertandingan tahunan ini," kata dia.

Sedangkan Direktur Marketing SFC Nirmala Dewi mangatakan, sebanyak 22 ribu tiket yang jual penyelenggara diketahui ludes terjual dengan omset Rp924 juta.

"Bukan hanya pedagang kecil yang mendapatkan keuntungan, produk-produk makanan juga bisa buka stand di kawasan stadion untuk upaya promosi. Harus diakui, promosi dengan memanfaatkan adanya pertandingan sepakbola itu terbilang paling efektif," ujar Nirmala Dewi.

75