Liga Indonesia

Mantap! Persib dan Inter Milan Jalin Hubungan Kerja Sama

Senin, 12 Februari 2018 18:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung akan menggelar launching Akademinya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018). Akademi tim Maung Bandung ini bekerja sama dengan Inter Academy.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono pada acara launching Akademi Persib akan dihadiri oleh pelatih Inter Academy beserta kapten legenda Inter Milan, Javier Zanetti yang juga menjabat sebagai wakil presiden Inter.

© INDOSPORT
Kuswara S. Taryono Copyright: INDOSPORTKuswara S. Taryono, Komisarits PT Persib Bandung Bermartabat.

"Besok launching Akademi Persib dengan Inter Milan, poin paling penting adalah  sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab melanjutkan generasi pemain. Kemudian kaitannya kepada kontribusi terhadap sepakbola nasional," kata Kuswara, Senin (12/02/18).

Kuswara menambahkan, manajemen Persib merasa bangga bisa bekerjasama dengan Academy Inter Milan. Sehingga kurikulum yang akan digunakan oleh Akademi Persib juga tidak jauh berbeda dengan Academy Inter.

"Persib merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kerjasama itu. Jadi nanti bukan hanya menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Inter Akademi. tapi kedepan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter yakni Centro Sportivo Giacinto Fachetti, Italia," ucap Kuswara.

Akademi Persib menurut Kuswara akan mengedepankan nilai sportivitas, seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa salaing menghormati antar sesama kepada peserta didiknya yang berusia 10 hingga 16 tahun.

"Kami yakin program ini tepat, yang tepat untuk pembentukan karakter, kita percaya adanya nilai sportivitas tersebut menjadi landasan bagi peserta didik baik atlet atau individu," jelasnya.

461