Liga Spanyol

Ditahan Imbang Getafe, Pelatih Barcelona Sebut La Liga Sulit Ditaklukan

Senin, 12 Februari 2018 07:48 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Bermain di kandang, Barcelona kembali gagal menang setelah ditahan imbang oleh tamunya, Getafe. Hasil tersebut membuat Messi dkk mengalami dua kali hasil seri dalam dua pertandingan berturut-turut. Kini, jarak mereka dengan Atletico Madrid hanya tujuh poin dan hal itu tentunya mulai membahayakan.

Pasca pertandingan, Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, mengatakan kepada para fans untuk bersabar karena La Liga menjadi lebih sulit.

© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Valverde digosipkan dengan Barcelona. Copyright: Juan Manuel Serrano Arce/Getty ImagesValverde sedang kebingungan

“Kami kekurangan daya kreativitas, terutama di babak awal, dan juga keseimbangan dalam bermain,” kata Valverde seperti yang dilansir dari footballespana.

“Mereka (Getafe) bermain dengan gaya sendiri sehingga membuat kami cukup kerepotan. Banyaknya pelanggaran yang dibuat juga mengganggu konsentrasi dalam memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Laga yang digelar di Camp Nou tersebut menjadi debut Yerry Mina bermain di La Liga. Di sisi lain Paul (Digne) bermain di posisi yang tidak seharusnya ia tempati.

“Minggu ini, kami harus beristirahat dan dapat tenang sehingga siap untuk menghadapi jadwal padat di Liga Spanyol dan juga Liga Champions.”

“Pertandingan di La Liga semakin sulit bahkan ketika kamu bermain di kandang. Kemenangan bukanlah hal yang mutlak dan bisa didapatkan dengan mudah. Butuh usaha dan kerja keras agar mendapatkan hasil maksimal,” ucap sang pelatih.

© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesBarcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Di akhir sesi wawancara, mantan arsitek Athletico Bilbao tersebut ditanya mengenai permainan Ousmane Dembel. Ia menjawab jika pesepakbola asal Prancis tersebut masih membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi. Terlebih lagi, ia baru kembali pascacedera panjang yang mendera.

Minggu depan, Barcelona akan melawat ke Eibar sebelum bertarung di babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Inggris, Chelsea.

154