Liga Spanyol

Ngamuk, Fans Valencia Lakukan Hal Tak Pantas ke Barcelona

Sabtu, 10 Februari 2018 08:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Daily Mail
Barcelona Copyright: © Daily Mail
Barcelona

Barcelona baru saja mendulang kemenangan dalam leg kedua Copa del Rey melawan Valencia pada Jumat (09/02/18) dini hari. Kemenangan yang berhasil diraih oleh Lionel Messi dan kawan- kawan tersebut dipastikan mengamankan tiketnya menuju final.

Rupanya kemenangan yang berhasil diraih oleh Barcelona tersebut justru mengundang aksi tak menyenangkan dari para fans Valencia. Dilansir Daily Mail, bus tim Barcelona baru saja menjadi korban amukan salah seorang fans Valencia.

Dalam sebuah rekaman yang tersebar di media sosial Twitter, nampak seorang fans melemparkan sebuah benda, ke arah bus Barcelona dan mengenai kaca. Akibat dari lemparan tersebut, nampak kaca bus retak parah.

Namun, dikabarkan tak ada penggawa Blaugrana maupun pengemudi yang mengalami cedera dari aksi memalukan fans Valencia atas kekalahan timnya dalam laga tersebut. 

© AFP
Selebrasi Coutinho usai cetak gol Copyright: AFPSelebrasi Coutinho usai cetak gol

Di sisi lain, dalam laga tandang Barcelona ke Estadio Mestalla pada leg kedua Copa del Rey, skuat asuhan Ernesto Velverde tersebut berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 0-2. Gol Barcelona dilesakkan oleh Ivan Rakitic dan pemain anyar mereka, Phillipe Coutinho. 

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melakukan beberapa perubahan di babak kedua diantaranya dengan menarik Andre Gomes dan menggantinya dengan Philippe Coutinho. Membayar kepercayaan tersebut, Coutinho berhasil mencetak gol pertama untuk Barca di menit ke-49.

Di final nanti, 21 April 2018 mendatang, Barcelona akan menghadapi Sevilla yang di laga lainnya unggul agregat 3-1 atas Leganes.

425