Liga Champions

Prediksi Basel vs Man City: Waspadai Angkernya Markas Basel

Senin, 12 Februari 2018 18:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Basel vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Basel vs Manchester City.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Basel vs Manchester City (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBasel vs Manchester City (Susunan Pemain).

Basel akan menghadapi lawan berat pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Berstatus sebagai runner up Grup A, Basel akan menjamu Manchester City di St. Jakob-Park pada Rabu (14/02/18) dini hari WIB.

Basel nampaknya diuntungkan karena bermain lebih dulu di depan pendukungnya sendiri. Klub berjulukan Bebbi tersebut memiliki catatan manis saat menjamu tim-tim papan atas Inggris di St. Jakob-Park.

Sebelum memastikan lolos ke babak 16 besar, Basel juga secara mengejutkan berhasil menumbangkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Hal itu membuat mereka sukses memenangkan duel dalam memperebutkan posisi kedua dengan CSKA Moscow.

Sebelumnya, Basel juga menikmati sejumlah keberhasilan pada beberapa tahun terakhir. Perwakilan Swiss tersebut berhasil mempermalukan Liverpool (2014) 1-0 dan Chelsea (2013) dengan skor yang sama.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Basel vs Manchester City (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBasel vs Manchester City (Lima Laga Terakhir).

Pada 2011 silam, Basel juga sempat menumbangkan Manchester United di St. Jakob-Park di penyisihan grup. Bermodalkan kemenangan itu, kini tim besutan Raphael Wicky tersebut cukup percaya diri menghadapi klub Manchester lainnya.

Namun Manchester City saat ini merupakan klub yang berbeda dari sebelumnya. The Citizens telah menjelma sebagai klub yang menakutkan saat ditangani Josep ‘Pep’ Guardiola pada musim ini.

Sejumlah catatan impresif Manchester City pada musim ini pun bisa menghapuskan keangkeran atau kutukan St. Jakob-Park kepada tim Inggris. Jika mereka tetap menampilkan permainan maksimal seperti saat menumbangkan Leicester City pada akhir pekan lalu, maka dapat dipastikan Manchester City akan mendapatkan satu tempat di babak delapan besar.

Guardiola pun diprediksi akan memanfaatkan ketajaman Sergio Aguero untuk menjadi tumpuan di lini serang Si Biru Langit. Pemain asal Argentina tersebut baru saja menampilkan permainan fantastis dengan menorehkan empat gol saat menghancurkan The Foxes dengan skor 5-1.

Player To Watch

Mohamed Elyounoussi

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Basel vs Manchester City (Mohamed Elyounoussi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBasel vs Manchester City (Mohamed Elyounoussi).

Jika Manchester City memiliki Kevin De Bruyne, Basel pun memiliki Mohamed Elyounoussi dalam mengkreasikan serangan. Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut terlibat dalam 18 gol yang disarangkan Basel di semua kompetisi. Ia telah menyumbangkan enam gol dan 12 assist dari 27 penampilannya.

Sergio Aguero

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Basel vs Manchester City (Sergio Aguero). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBasel vs Manchester City (Sergio Aguero).

Sergio Aguero masih menjadi tulang punggung Manchester City dalam urusan mencetak gol. Dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Si Biru Langit pada musim ini dengan menorehkan 28 gol dari 32 pertandingannya di seluruh kompetisi. Terakhir, Aguero tampil ganas dengan menyarangkan empat gol kontra Leicester City.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Basel vs Manchester City (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBasel vs Manchester City (Prediksi Indosport).
275