Bola Internasional

3 Pemain yang Cetak Gol Tangan Tuhan Ala Maradona

Selasa, 13 Februari 2018 21:45 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Lanjar Wiratri
© INTERNET
Gol Tangan Tuhan Maradona Copyright: © INTERNET
Gol Tangan Tuhan Maradona

Sebagian dari kita pasti memiliki idola selama menjalani hidupnya dan tentunya jika hanya mengidolakan tanpa meniru aksi dari sang idola. Meski tidak sama persis dengan yang asli namun kita pasti tetap bangga bisa menirukan aksi dari idola tersebut. 

Bagi pencinta sepakbola, pasti ada yang mengidolakan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Jika sudah mengidolakan, pasti hal-hal yang berbau Ronaldo juga pernah ditriu oleh para penggemarnya. Misalnya melakukan selebrasi gol ala Ronaldo atapun meniru gaya rambut kapten Portugal tersebut.

Begitu juga halnya dengan pesepakbola lainnya. Mereka seakan melakukan aksi serupa dengan meniru gol tangan Tuhan alias Hand Of God ala Maradona.

Hand Of God itu sendiri adalah proses gol yang tercipta saat kepala dan tangan secara bersaman menyentuh bola. Aksi tersebut luput dari pandangan wasit karena proses terjadinya gol Hand Of God begitu cepat terjadi.

Maradona merupakan pesepakbola asal Argentina yang mempopulerkan gol Tangan Tuhan saat melawan timnas Inggris di Piala Dunia 1960 yang saat itu berlangsung di Meksiko. 

Berikut Indosport merangkum 3 pemain yang pernah menirukan aksi Tangan Tuhan ala Maradona seperti yang dilansir Footballstopten.