Liga Inggris

Akhirnya Menang, Hazard Sebut Chelsea Sang Juara

Selasa, 13 Februari 2018 07:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain lawan. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard (kiri) mencoba mempertahankan bola dari pemain lawan.

Chelsea akhirnya memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Primer Inggris setelah menelan dua kali kekalahan secara beruntun. Kemenangan itu diraih setelah Chelsea menumbangkan West Bromwich Albion 3-0 di Stamford Bridge.

Sebelumnya Chelsea mencatatkan rekor buruk setelah dipermalukan dua tim medioker Liga Primer Inggris. Parahnya, tim berjuluk The Blues tersebut kalah dengan selisih tiga gol pada dua laga beruntun tersebut.

Chelsea pun kembali bangkit ketika Eden Hazard membuka keran gol Chelsea di pertandingan tersebut usai dirinya mendapat umpan terukur dari Olivier Giroud pada babak pertama. Memasuki interval kedua, Victor Moses sukses menggandakan keunggulan setelah sebelumnya Hazard mengunci kemenangan Chelsea.

Hazard pun menunjukkan kegembiraannya setelah timnya berhasil menang di liga domestik. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut pun menegaskan bahwa Chelsea adalah klub sang juara usai mencetak gol pada laga kontra West Bromwich.

"Kami memiliki dua kekalahan tapi sekarang kami kembali. Kami adalah Chelsea, kami adalah juara, kami harus memberikan segalanya," ujar Hazard kepada Sky Sports.

© INDOSPORT
Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: INDOSPORTChelsea vs West Bromwich Albion.

"Terkadang hal itu terjadi, Anda menang dan kalah. Musim lalu kami menjadi juara. Yang terpenting adalah bekerja sama, berbicara bersama dan itulah yang kami lakukan. Kami menunjukkan karakter hebat secara ofensif dan defensif," lanjutnya.

© INDOSPORT
Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: INDOSPORTChelsea vs West Bromwich Albion.

Hazard sendiri mengomentari gol fantastisnya pada laga kontra West Brom dini hari tadi. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku bahwa raihan golnya itu hampir sama saat menciptakan satu gol ke gawang Watford.

"Seperti yang Anda lihat melawan Watford, saya mencetak gol saat saya melakukan tembakan (dalam situasi yang sama). Ini datang dengan naluri. Anda tidak berpikir banyak, Anda hanya berpikir untuk mencetak gol," tutupnya.

190