Liga Spanyol

Atletico Madrid Siap Berjuang Mati-matian Salip Barcelona

Selasa, 13 Februari 2018 05:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid Copyright: © Twitter@Atlético de Madrid
Selebrasi Diego Costa usai cetak gol debut bersama Atletico Madrid

Barcelona diluar dugaan harus meraih hasil kurang memuaskan, karena hanya bisa bermain imbang melawan Espanyol dengan skor 1-1, dan Getafe yang berakhir 0-0, pekan lalu.

Di tempat lain, Atletico Madrid yang menguntit Barca di papan klasemen, berhasil menyapu bersih dua laga terakhir dengan meraih kemenangan.

Hasil ini tentu saja sangat merugikan tim besutan Ernesto Valverde. Pasalnya, sejak awal musim lalu mereka tampil perkasa hingga memimpin klasemen sendirian, dengan jarak poin yang cukup jauh.

Tergelincirnya Blaugrana, membuat Atletico yang berada di posisi kedua berhasil memangkas jarak menjadi enam poin dengan Lionel Messi cs, yang bertengger di puncak klasemen dengan torehan 59 poin.

Presiden klub Atletico, Enrique Cerezo pun optimis timnya bisa menyalip Barca, dan akan berjuang habis-habisan hingga akhir musim untuk mewujudkan hal itu.

© INDOSPORT
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. Copyright: INDOSPORTPresiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo.

“Kami akan bertarung hingga akhir. Kami masih harus menghadapi Barcelona. Dan pastinya akan berlangsung menarik," ujar Cerezo dikutip dari Football Espana.

Hal senada juga dilontarkan oleh Diego Simeone selaku pelatih Los Rojiblancos, yang mengatakan perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini hidup kembali.

“Kami tak mau melihat musuh-musuh. Kami hanya akan fokus di jalur sendiri, mencoba untuk tetap berkembang dari musim lalu. Kami sangat rileks, dan tahu bahwa kami harus bermain baik," ungkap pelatih asal Argentina itu.

778