Liga Indonesia

Batal Jadi Venue Asian Games 2018, Stadion GBLA Kembali Terbuka untuk Persib

Selasa, 13 Februari 2018 17:50 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persib Bandung berpeluang besar menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang akan mulai bergulir pada Maret mendatang. 

Pasalnya, menurut Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini batal digunakan untuk menjadi salah satu venue sepak bola Asian Games 2018.

Sebelumnya, Stadion yang berada di Jawa Barat seperti GBLA bersama Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor) disiapkan untuk Asian Games 2018.

"Sepak bola di empat (Stadion), Jalak, Patriot, Wibawa Mukti dan satu lagi (Pakansari), jadi gak dipakai itu GBLA," ujar Erick di Stadion Siiwangi, Kota Bandung, Selasa (13/02/2018).

© Arif Rahman/Indosport.com
Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPresiden Inter Milan, Erick Thohir.

Erick tidak memberikan alasan pasti mengapa Stadion GBLA akhirnya batal dijadikan venue cabang olah raga sepakbola. Namun, menurutnya banyak Stadion yang akan digunakan untuk kompetisi Liga 1 2018 akan segera bergulir pada Maret mendatang. 

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan mau tidak mau banyak lapangan sepakbola dipakai oleh Liga Indonesia," jelasnya. 

© Zainal Hasan/Indosport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Zainal Hasan/IndosportStadion Gelora Bandung Lautan Api.

Erick sudah berkoordinasi dengan PSSI, agar saat Asian Games 2018 bergulir tidak ada pertandingan di kompetisi. Menurutnya, tak sepak bola, namun cabang olah raga lain pun fokus pada Asian Games.
 
"Sudah koordinasi dengan PSSI, diharapkan pada saat Asian Games tidak bergulir (kompetisi), tidak ada pertandingan apapun di sepakbola di Indonesia ketika ada Asian Games," ucapnya. 

722