Liga Indonesia

Stop Berburu Pemain, Borneo FC Tunggu Eks Penggawa Timnas Indonesia Gabung untuk Liga 1

Selasa, 13 Februari 2018 12:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: © bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menjelaskan pihaknya tidak akan berburu pemain lagi baik lokal maupun asing menjelang Liga 1 2018. Skuat yang ada saat ini dinilai sudah komplit dan hanya menunggu kepastian mantan pemain Timnas Indonesia yang sedang menunggu surat keluar dari klub sebelumnya.

"Kita sudah cukup pemain, terakhir Titus Bonai. Cuma masih menunggu suratnya saja (surat keluar dari PSM Makassar) setelah itu tidak ada tambahan," ucap Nabil.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Titus Bonai berpotensi tampil sebagai penyerang inti saat PSM menjamu Arema FC di pekan kelima Liga 1. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTTitus Bonai 

Berbanding terbalik dengan perburuan pemain, Nabil justru mengatakan kemungkinan besar pelatih akan melepas sejumlah pemain. Namun, Borneo FC tidak serta merta memutus kontrak, melainkan akan meminjamkan sejumlah pemain muda ke klub lain agar bisa mendapatkan menit bermain yang cukup. 

"Mungkin ada yang keluar terutama pemain muda yang akan dipinjamkan, terutama yang dari Borneo FC II kemarin di Piala Presiden. Karena mereka itu aset masa depan jadi kita jadi kita akan coba jaga dan beri mereka kesempatan dengan cara meminjamkannya," tuturnya.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Peluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTPeluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike.

Sebagai informasi, Liga 1 2018 rencananya akan kick off pada 10 Maret mendatang dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi baru membuka pendaftaran pemain periode pertama mulai 10 Februari - 29 Maret 2018. Dalam masa itu, setiap tim berhak mendaftarkan minimal 18 pemain dan maksimal 30 pemain.

Untuk menghadapi musim baru, Borneo FC juga baru saja meluncurkan jersey anyar dengan menggandeng apparel kelas dunia yakni Nike. Kerja sama itu berdurasi selama satu musim ke depan dan ada kemungkinan perpanjangan. Tak hanya jersey anyar, Pesut Etam pun memiliki kapten baru setelah pelatih Iwan Setiawan menunjuk pemain naturalisasi, Diego Michiels untuk memimpin di Liga 1 2018.

225