Liga Indonesia

Bali United Tanpa Irfan Bachdim, Ini Komentar Pelatih Yangon United

Selasa, 13 Februari 2018 11:59 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© Myo Min Tu
Myo Min Tu pelatih Yangon United. Copyright: © Myo Min Tu
Myo Min Tu pelatih Yangon United.

Bali United akan melaksanakan partai pertamanya di AFC Cup melawan tim asal Myanmar, Yangon United. Sebelumnya Bali United juga berlaga di kompetisi Liga Champion Asia, namun harus gagal ketika dikalahkan tim asal Thailand, Chiangrai United.

Kini, Spasojevic dkk pastinya tak akan menyiakan kesempatan yang datang. Bermain di hadapan ribuan fans membuat semangat para pemain Bali bertambah.

Namun ada kabar buruk jelang laga sore nanti di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Irfan Bachdim tak bisa dimainkan pelatih Widodo C. Putro akibat cedera yang diderita. Bachdim dikabarkan akan beristirahat selama empat minggu lebih.

Mendengar hal ini, pelatih Yangon United, Myo Min Tu, tidak langsung senang karena menurutnya masih banyak pemain Bali yang lain yang harus diwaspadai.

"Mendengar si nomor 10 (Irfan Bachdim) cedera tidak membuat kami langsung senang. Pasalnya, Bali United adalah tim kuat. Bukan hanya empat atau lima pemain, tapi semuanya saya pastikan adalah yang berkualitas," tuturnya dalam konferensi pers di Maya Hotel Sanur, Senin (13/2/2018), dilansir Tribun Bali.

© Twitter/@BolaBanget
Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. Copyright: Twitter/@BolaBangetStefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Pelatih muda kelahiran 14 Juli 1983 itu mengaku sudah menonton tayangan Bali United kala berlaga dilapangan hijau. Selain Bachdim, ada tiga nama lain yang disebut pelatih 34 tahun ini, diantaranya adalah Fadil Sausu, Nick Van der Velden, Illija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Di sisi lain Bali United juga harus mewaspadai Yangoon United karena mereka sedang berada dalam percaya diri tinggi untuk memulai laga di AFC Cup ini. Walaupun bermain sebagai tamu terlebih dahulu, mereka yakin dapat mengalahkan Serdadu Tridatu. Di liga lokal, Yangoon menempati peringkat kedua hanya kalah produktivitas gol dari sang pemuncak klasemen sementara,  Yadanarbon.

323