Liga Champions

Liverpool Bentrok Lawan Porto, Klopp Masih Galau Pilih Kiper Utama

Selasa, 13 Februari 2018 15:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Jurgen Klopp selama ini memang terkenal sering melakukan rotasi untuk posisi penjaga gawang di Liverpool. Selain untuk memberikan kesempatan bermain, bisa jadi karena dirinya juga belum yakin untuk memberikan posisi penjaga gawang utama kepada Simon Mignolet atau Loris Karius.

© Matthew Ashton/Catherine Ivill/GettyImages
Loris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool. Copyright: Matthew Ashton/Catherine Ivill/GettyImagesLoris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool.

Sebelumnya, Manajer asal Jerman tersebut lebih sering memilih Mignolet untuk tampil di Liga Primer Inggris dan memberikan kesempatan pada Karius untuk tampil di Liga Champions. Namun belakangan ini situasi berubah, setelah mantan Manjer Borussia Dortmund memploklamirkan Karius menjadi pilihan utama penjaga gawang The Reds saat ini.

Melihat situasi ini, Karius angkat bicara. Menurut penjaga gawang Jerman itu, ia siap untuk terus diturunkan termasuk di Liga Champions nanti.

"Saya merasa sangat baik dan mendapatkan kesmepatan tampil konsisten itu sngat membantu," ungkapnya dilansir halaman liverpoolecho.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan sesuatu dan saya bisa melakukan beberapa penyelamatan, hal tersebut tentu mebuat saya lebih percaya diri," tambahnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJurgen Klopp bersama Loris Karius

Sementara Jurgen Klopp ketika ditanya mengenai siapa yang akan dipilihnya menjaga gawang Liverpool di Stadion do Dragao nanti, manajer asal Jerman tersebut mengaku belum mengambil keputusan.

"Sejujurnya saya belum membuat keputusan final, tetapi ini bukan situasi yang sama seperti sebelumnya," ungkapnya.

"Yang terbaik akan bermain. Itu rencananya. Tetapi saya belum membuat keputusan sejauh ini," tutup pelatih 50 tahun tersebut.