Liga Inggris

Meski Menang, Conte Tidak Pedulikan Masa Depannya di Chelsea

Selasa, 13 Februari 2018 08:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Pelatih Antonio Conte telah mengklaim bahwa dirinya dan anak asuhnya akan melawan spekulasi mengenai masa depannya di kursi kepelatihan Chelsea. Conte akan membutkikan bahwa dirinya pantas dipertahankan pada musim selanjutnya.

Beberapa media Inggris memang sempat mengabarkan bahwa kerja sama Conte dengan Chelsea akan berakhir dalam waktu dekat ini. Hal itu tak terlepas dari hasil minor yang diraih Chelsea pada dua laga sebelumnya kontra Watfrod dan Bournemouth.

Kini Conte berhasil mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan setelah sukses menumbangkan West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil menumbangkan sang tamu dengan skor 3-0.

© INDOSPORT
Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: INDOSPORTChelsea vs West Bromwich Albion.

Hasil positif ini membuat Conte lebih percaya diri untuk menjawab berbagai kritikkan yang datang menimpanya. Mantan pelatih Juventus tersebut pun menilai bahwa kemenangan yang diraihnya itu bisa menepis spekulasi yang hadir dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami mulai terbiasa dengan spekulasi, pemain saya tahu betul apa pekerjaan kami dan apa yang harus kami lakukan. Pastinya kami akan mencoba melawan spekulasi ini,” ujar Conte seperti dikutip dari Sky Sports News.

© INDOSPORT
Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: INDOSPORTChelsea vs West Bromwich Albion.

"Hanya ada satu cara, untuk menang dan bermain sepakbola yang baik, saya pikir sampai akhir kita terus hidup dengan spekulasi-spekulasi seperti ini, buat saya itu tidak penting," tutupnya.

Chelsea sendiri masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 53 poin. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut hanya terpaut dua angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua.