Liga Champions

Pulih Lebih Cepat, Sane Diturunkan Melawan Basel?

Selasa, 13 Februari 2018 15:03 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Gelandang Manchester City, Leroy Sane. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Manchester City, Leroy Sane.

Leroy Sane pulih lebih cepat dari yang diduga oleh pihak Manchester City. Oleh karena itu, pemain asal Jerman ini bisa saja bermain di laga 16 besar Liga Champions melawan Basel.

© INDOSPORT
Leroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City. Copyright: INDOSPORTLeroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City.

Pesepakbola berusia 22 tahun ini bertabrakan dengan bek Cardiff City bernama Joe Bennett di Piala FA beberapa waktu lalu. Menurut tim medis klub, ia harus beristirahat hingga tujuh pekan ke depan. Namun, faktanya, Sane telah kembali berlatih padahal baru memasuki minggu kelima.

Kini, ia sudah berada di Swiss untuk menjalani laga pertama. Cepatnya proses pemulihan sang pemain ditanggapi gembira oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

© INDOSPORT
Manchester City rakan gol Aguero Copyright: INDOSPORTManchester City rakan gol Aguero

“Aku terkejut dan tidak menyangka jika ia (Sane) dapat bermain secepat ini. Dia bekerja secara professional sebagai pesepakbola. Dia tidak dalam kondisi yang bagus tetapi siap bertempur (melawan Basel),” ungkap Guardiola.

Jika kondisi memungkinkan, Sane akan dimainkan bersama dengan Sterling dan Aguero yang tengah on fire. Trio maut itu memang cukup menakutkan. Buktinya, Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan unggul 16 angka dari peringkat kedua.

Pertandingan Basel vs Manchester City akan digelar sebanyak dua kali, yakni di Stadion Jakob Park dan Etihad. Namun, klub asal Swiss itu mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah untuk yang lebih dulu.