Liga Inggris

Bantai Basel 4-0, Guardiola Yakin Man City Lolos

Rabu, 14 Februari 2018 07:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Pelatih Pep Guardiola memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya setelah berhasil memenangkan pertandingan kontra Basel di babak 16 besar Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Manchester City melumat habis tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Manchester City mengambil alih pertandingan dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Tim biru Manchester ini pun memanfaatkan keunggulannya itu dengan dengan menghasilkan tiga gol di babak pertama lewat gol Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan gol ciamik Sergio Aguero.

Gundogan pun menutup pesta gol Manchester City atas perwakilan Swiss tersebut lewat dentuman indahnya dari luar kotak penalti. Hasil ini pun membuat Guardiola yakin timnya bisa menembus babak selanjutnya.

Kendati demikian, Guardiola pun tidak ingin meremehkan permainan Basel pada pertemuan kedua nanti. Pelatih asal Katalan tersebut mengaku akan menunjukkan permainan serius saat bermain di Etihad.

© INDOSPORT
Ilkay Gundogan tengah adu mulut dengan Geoffrey Serey Die. Copyright: INDOSPORTIlkay Gundogan tengah adu mulut dengan Geoffrey Serey Die.

"Hasil yang bagus, kami hampir di perempat final. Liga Champions selalu bermain 180 menit dan kami akan menganggap serius permainan Basel tapi ini merupakan hasil yang bagus,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut juga memberikan komentar terkait aksi fantastis dari Gundogan pada laga tersebut. Pelatih bekepala plontos itu menyebut bahwa Gundogan merupakan pemain yang luar biasa.

© INDOSPORT
Ilkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTIlkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi.

“Ilkay Gundogan adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu kami sangat merindukannya dengan cedera selama enam bulan dan itulah mengapa kami sangat puas, bukan hanya kualitas tapi kepribadian untuk dimainkan,” lanjutnya.

110