Liga Champions

Manchester City Wajib Waspadai Striker Basel Ini

Rabu, 14 Februari 2018 02:41 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City

Manchester City akan melakoni laga tandang ke markas FC Basel, di Stadion St Jakob Park dalam laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/02/18) dini hari WIB.

Meski di atas kertas, tim besutan Pep Guardiola ini unggul dari Basel, namun,bukan berarti The Citizens menganggap remeh klub asal Swis tersebut.

Meski tak dihuni banyak pemain bintang, para pemain Basel bisa saja menjadi ancaman bagi pertahanan City dalam laga tersebut. Salah satu pemain yang wajib diwaspadai oleh Guardiola adalah Dimitri Oberlin. Sebab, pemain asal Kamerun itu dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa, kelebihan ini bisa menjadi momok bagi City.

Bahkan, kecepatan lari Oberlin pernah mencapai angka 38 kilometer per jam. Karenanya, ia mendapat julukan Usain Oberlin (merujuk Usain Bolt). Pelari terbaik Swiss, Alex Wilson, pun mengakui kecepatan berlari pemain berusia 20 tahun itu. "Untuk pesepakbola, dia telah melakukannya dengan sempurna." ujar Wilson.

© Getty Images
Striker FC Basel, Dimitri Oberlin Copyright: Getty ImagesStriker FC Basel, Dimitri Oberlin

Melansir dair ESPN, City diketahui rentan kebobolan saat mereka mendapat serangan balik cepat. Dalam masa transisi dari menyerang ke bertahan Sergio Aguero cs dinilai sangat lemah.

Hal tersebut terbukti dari dua kekalahan yang mereka derita saat melawan Liverpool dan Leicester City yang diawali melalui skema serangan balik cepat.

Oberlin sendiri saat ini tercatat sudah mencetak empat gol di Liga Champions. Ia memang dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa, terutama saat Basel menghajar Benfica 5-0. Di mana pemain yang baru berusia 20 tahun itu sukses mencetak dua gol. 

51