Liga Champions

Ditahan Imbang Juventus, Pochettino: Kami Layak Menang!

Rabu, 14 Februari 2018 08:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Mail
Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © Daily Mail
Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Mauricio Pochettino mengaku sangat bangga kepada para pemain Tottenham Hotspur karena bisa meraup hasil imbang 2-2. Sekaligus mendapat gol tandang yang lumayan bagus angkanya.

Kendati demikian Pochettino mengklaim sebenarnya Harry Kane dan kolega sebenarnya pantas menang dari Juventus. Selain itu pelatih asal Argentina ini juga menilai kalau pertandingan semalam sangatlah fantastis.

© Getty Images
Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri Copyright: Getty ImagesMauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri

"Pertandingan fantastis. Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit, namun karakter yang kami tunjukkan sangat fantastis," kata Pochettino kepada BT Sport.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Sebab kami pernah kalah 2-0 di Turin dari tim yang memiliki barisan pertahanan yang sangat sulit dirobohkan. Kami pantas mendapat kemenangan lebih dari sekadar undian," jelasnya.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Kembali ke tanah Italia membuat Tottenham Hotspur sangat dewasa dalam mengambil tindakan. Dalam beberapa minggu terakhir The Lilywhite juga telah berkembang dengan sangat baik.

Pada laga tersebut striker Juventus Gonzalo Higuan mencetak dua gol di menit kedua dan untuk menit kesembilan melalui titik penalti. Sedangkan Tottenham Hotspur membalasnya lewat gol Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (71').

Pada leg kedua sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis (03/03/18) dini hari mendatang. Jika laga tersebut berakhir 0-0, makan Tottenham Hotspur berhak melaju ke babak delapan besar.

78