Liga Europa

Prediksi Dortmund vs Atalanta: Debut Batshuayi di Liga Europa?

Rabu, 14 Februari 2018 17:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta. Copyright: © INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta.
© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBorussia Dortmund vs Atalanta (Susunan Pemain).

Pada pertemuan pertama Liga Europa di babak 32 besar kali ini mempertemukan Borussia Dortmund menjamu Atalanta di Signal Iduna Park, Jerman, Jumat (16/02/17) dini hari nanti.

Laga kali ini diprediksi akan berlangsung sengit, sebab Dortmund ingin terus mempertahankan ritme permainan bagus mereka. Apalagi Dortmund bermain di kandang sendiri, sehingga mendapatkan suntikan semangat yang bagus.

© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTBorussia Dortmund vs Atalanta (Lima Laga Terakhir).

Selain itu mereka juga tampaknya siap menurunkan para penggawa andalannya demi meraih kemenangan yang berarti. Sehingga di pertemuan kedua nanti, mereka bisa lebih sedikit tenang.

Di sisi lain, Atalanta sedang dalam kondisi yang terseok-seok. Sebab performa mereka tengah diguncang akan beberapa hasil yang kurang bagus. Sehingga bisa dibilang kalau Atalanta sedang mengalami kepincangan.

Lantas Borussia Dortmund tampaknya bisa memanfaatkan performa anjloknya tim tamu. Tentu dengan gaya permainan yang atraktif menyerang, bisa membuat Atalanta kocar-kacir.

Player to Watch

Michy Batshuayi (Borussia Dortmund)

© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta (Michy Batshuayi). Copyright: INDOSPORTBorussia Dortmund vs Atalanta (Michy Batshuayi).

Pemain pinjaman dari Chelsea ini menjadi andalan baru bagi kubu Borussia Dortmund. Sebab Batshuayi langsung memberikan dampak positif untuk penampilan Dortmund sejak dirinya bergabung pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Di Bundesliga sendiri, Batshuayi telah mengemas tiga gol dan satu assist dalam dua pertandingan bersama Dortmund. Sehingga ini merupakan sinyal bahaya untuk para pemain Atalanta, khususnya di jantung pertahanan mereka.

Alejandro Gomez (Atalanta)

© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta (Alejandro Gomez). Copyright: INDOSPORTBorussia Dortmund vs Atalanta (Alejandro Gomez).

Penyerang andalan Atalanta Alejandro Gomez, siap diturunkan sang pelatih untuk mengobrak-abrik barisan pertahanan Dortmund. Pemain yang memiliki kecepatan tak terduga ini, tentu menjadi suatu kewaspadaan bagi Dortmund.

Terlebih dirinya sudah mengemas tujuh gol dan delapan assist dari 27 pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Atalanta di semua ajang kompetisi. Jadi, Dortmund harus memberikan penjagaan khusus padanya.

© INDOSPORT
Borussia Dortmund vs Atalanta (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTBorussia Dortmund vs Atalanta (Prediksi Indosport).
95