Liga Champions

Raih Hasil Fantastis, Kompany Puji Karakter Man City

Rabu, 14 Februari 2018 07:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Kapten Manchester City Vincent Kompany. Copyright: © Getty Images
Kapten Manchester City Vincent Kompany.

Manchester City berhasil menghancurkan Basel di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Tim yang memiliki julukan The Citizens tersebut berhasil menang telak dengan skor 4-0 di markas Basel.

Manchester City tampil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 70 persen sepanjang laga. Bahkan tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut berhasil unggul tiga gol di babak pertama lewat gol Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan gol ciamik Sergio Aguero.

© INDOSPORT
Ilkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTIlkay Gundogan, Fabian Delph dan Raheem Sterling saat melakukan selebrasi.

Ilkay Gundogan pun menutup pesta gol Manchester City atas perwakilan Swiss tersebut lewat lengkungan indahnya dari luar kotak penalti. Hasil ini pun membuat Si Biru Langit berpeluang besar mendapatkan tempat di babak selanjutnya.

Melihat hasil ini, sang kapten Vincent Kompany pun memberikan pujian kepada rekan setimnya. Pemain asal Belgia itu mengaku senang dengan kemenangan ini, mengingat Basel juga menyulitkan permainan Manchester City.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Basel vs Manchester City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Basel vs Manchester City.

"Itu selalu kembali ke hal yang sama, di mana kami harus bekerja keras dalam mempertahankan dan memulihkan bola lebih awal," katanya kepada BT Sport.

"Dengan memainkan lima pemain bertahan, mereka sedikit mirip dengan Chelsea bagaimana mereka bisa keluar dengan cepat. Ini benar-benar sulit dan cuaca dingin di luar sana. Untuk pertandingan Liga Champions, kami melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

Pemain yang baru kembali dari cedera tersebut juga akan menyatakan bahwa Manchester City akan menunjukkan permainan maksimal pada pertemuan kedua. Hal itu dilakukan untuk menjaga mental para pemain di laga selanjutnya.

"Jika kita bermain dengan skor 3-2 atau imbang 2-2 di Etihad, itu tidak akan memberi kita perasaan bagus untuk maju ke babak berikutnya. Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik hari ini,” tutupnya.

115