Liga Europa

Adu Kuat Wakil Serie A Melawan Bundesliga

Kamis, 15 Februari 2018 23:21 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Trofi Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Trofi Liga Europa.

Pertandingan babak 32 besar leg 1 yang akan berlangsung pada dini hari nanti (16/02/18) bisa disebut sebagai ajang untuk menunjukkan kekuatan sepakbola antara Italia dan Jerman. Pasalnya klub-klub  wakil kedua negara akan saling bunuh di babak 32 besar untuk menentukan yang terbaik.

Wakil dari Italia Atalanta akan dijamu oleh tim asal Jerman Borrusia Dortmund pada Jumat (16/02/18) 01.00 WIB Dan dilanjutkan dengan Napoli yang merupakan wakil dari Italia saat meladeni tamunya dari Jerman, RB Leipzig pada Jumat (16/02/18 ) 03.05 WIB.

Saat bertanding di tanah Jerman, Napoli tercatat meraih 4 menang, 2 seri dan 3 kalah seama menjalani kompetisi di benua biru. Mereka terakhir menang di negara Hitler ini saat mengalahkan Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions 2013/2014 lalu.

Saat kompetisi ini masih bernama Piala UEFA, Napoli memenangkan 3 pertandingan melawan tim asal Jerman pada musim 1988/99 dan keluar sebagai juara di musim itu. Dalam 5 tahun terakhir di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Partenopei juga tidak terkalahkan di kandang sendiri dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Yakni 9 menang dan 3 seri.

© INDOSPORT
Liga Europa. Copyright: INDOSPORTLiga Europa.

Sementara itu, Atalanta belum terkalahkan di babak kualifikasi grup pada musim ini. Mereka akan menghadapi Dortmund yang sedikit keteteran dimusim ini. Anak asuhan Gian Piero Gaspereni ini sangat serius untuk menjalani Liga Europa pada musim ini. Bahkan mereka menghancurkan Everton 1-5 di Goodison Park untuk mencatatkan kemengan tandang terbesar mereka di kancah Liga Europa.

Di sisi lain, saat menghadapi tim asal Italia, Dortmund menderita  8 kali kekalahan dan terakhir saat dihancurkan oleh Juventus dengan agregat 5-1 di Liga Champions 2014/2015. Namun Dortmund berhasil mengaalahkan Juventus di final Liga Champions 1997. Sedangkan Atalanta tercatat hanya memiliki satu pertandingan saat melawan tim Jerman yakni saat mereka mengalahkan Koln 2-1 secara agregat di Liga Europa 1990/91.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%