Liga Indonesia

Kapten Persebaya Lebih Enjoy Latihan di Yogyakarta Ketimbang di Surabaya

Kamis, 15 Februari 2018 21:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© emosijiwaku.com
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © emosijiwaku.com
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya.

Persiapan menjelang Liga 1 musim 2018 terus dimatangkan oleh Persebaya Surabaya, salah satunya dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Yogyakarta. Manajemen mengaku memilih kota pelajar untuk menyegarkan para pemainnya agar tak jenuh menggelar latihan di Surabaya.

Malakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, Kapten Tim Persebaya, Rendy Irwan, sudah mulai merasakan perbedaan yang mencolok.

"Kami sangat menikmati suasana baru latihan di Jogja," ujar Rendy saat dihubungi melalui pesan singkat.

Tak hanya menikmati suasana baru saja, ternyata di Yogya pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera juga memberikan materi latihan yang lebih lengkap ketimbang saat Bajul  Ijo melakukan pemusatan latihan di Surabaya. Latihan dibagi menjadi dua yakni tentang teknis dan non teknis.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya saat latihan. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comSkuat Persebaya saat latihan.

Untuk materi teknis, Alfredo menggembleng pemainnya dengan materi finishing touch. Keputusannya memilih latihan ini berdasarkan evaluasi pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Anak-anak banyak buang bola," tambah Alfredo singkat.

Selain materi teknis, materi nonteknis yang diberikan manajemen kepada pemain adalah ESQ atau pendalaman untuk sisi spiritual, dan sumber daya. Hal itu terlihat disosial media milik Persebaya, ke-28 pemain yang dibawa Alfredo terlihat duduk melingkar dipandu oleh seorang instruktur, mereka tampak senang ketika mengikuti materi tersebut.

 

Training Session Persebaya menjalani hari ke 3 Training Center di Jogjakarta Semangat Green Force! 👊 #Persebaya #GreenForce #KamiHausGolKamu #KitaPersebaya

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on