Liga Inggris

Belum Perpanjang Kontrak, Fellaini Tinggalkan Man United demi Klub Turki?

Kamis, 15 Februari 2018 20:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Gelandang bertahan Manchester United, Marouane Fellaini. Copyright: © getty images
Gelandang bertahan Manchester United, Marouane Fellaini.

Akhir musim 2017/2018 bulan Juni mendatang, gelandang Manchester United, Marouane Fellaini diperkirakan akan hengkang ke Turki untuk bermain bersama klub Besiktas.

Dilansir The Sun,  kontrak pemain Belgia ini  bersama Old Trafford akan habis di Juni 2018. Sampai saat ini belum ada opsi perpanjangan kontrak dari MU sehingga kemungkinan besar Fellaini akan pergi dengan status bebas transfer.

Seperti dimuat harian lokal, Turki Fotomac, pemain berusia 30 tahun itu telah menandatangani kesepakatan awal dengan perwakilan dari Sunol Gunes. Selain Besiktas, klub Fellow Super Lig milik Galatasaray dan Fenerbache juga dikabarkan memiliki ketertarikan pada Fellaini.

© Twitter Man United
Marouane Fellaini Copyright: Twitter Man UnitedKontrak Fellaini di Man United berakhir pada Juni 2018 mendatang.

Sementara Bos Setan Merah, Jose Mourinho dilaporkan masih ingin mempertahankan anak asuhnya. Bahkan ia mendesak dewan United agar membuat kesepakatan baru dengan pemain berambut kribo tersebut.

Namun mantan pemain Everton memang sepertinya tidak lagi beminat membuat kontrak baru dan ingin  mencari tantangan baru. Tentu hal ini  akan menjadi pukulan besar bagi Mou, karena ia juga akan ditinggal Michael Carrick yang sudah memberi sinyal akan gantung sepatu.

Fellaini memang dipercaya untuk bermain di tim utama. Namun sayang, cedera menimpanya memaksa sang pelatih hanya menampilkannya 12 kali dalam perhelatan Liga Primer Inggris. Sementara di awal bulan lalu, Mourinho mengungkapkan penyesalan karena Fellaini harus mendapat cedera.

"Saya pikir kabar ini tidak menyenangakan karena Fellaini memiliki masalah di lututnya. Ini memang bukan cedera ligamen namun tetap saja dia tidak bisa bermain maksimal,” pungkas pelatih asal Portugal itu.