Liga Inggris

Man United Segera Lepas Bintang Muda ke Valencia?

Kamis, 15 Februari 2018 15:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Andreas Pereira yang dipinjamkan ke Valencia. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Andreas Pereira yang dipinjamkan ke Valencia.

Penyerang muda Manchester United, Andreas Pereira dikabarkan lebih memilih tinggal di Valencia daripada kembali ke Old Trafford pada Juni mendatang. Seperti diketahui, bintang muda asal Belgia ini mulai membela klub La Liga itu pada bulan September tahun lalu.

Bersama klub Spanyol tersebut ia telah menciptakan empat gol dalam 17 penampilan di La Liga sejauh musim ini. Sangat kontras dengan situasinya sejak Jose Mourinho melatih Manchester United, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan sering dipinjamkan.

Saat membela Valencia, Pereira bermain bagus dan terlihat lebih nyaman berada di Spanyol daripada di Inggris. Apalagi bila kembali ke MU Juni 2018, banyak saingan yang harus ia hadapi untuk menjadi tim lapis pertama United untuk mendapatkan waktu bermain. Sebut saja Alexis Sanchez, Anthony Martial, Juan Mata, Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

© INDOSPORT
Andreas Pereira, pemain pinjaman Valencia. Copyright: INDOSPORTAndreas Pereira, pemain pinjaman Valencia.

Karena itu, dikabarkan oleh Manchester Evening News, bekas pemain PSV Eindhoven ingin mengakhiri kontraknya dengan MU sesegera mungkin. Pemain Timnas U-23 Brasil ini akan menghabiskan masa kontrak dengan The Red Devils pada tahun 2019. Tentu ia harus bersabar atau mencari simpati agar Valencia berusaha membelinya secara permanen.

Pereira resmi bergabung MU dengan pada tahun 2012. Sayangnya, ia hanya dipercaya menjadi tim utama sebanyak 13 kali di semua kompetisi dan lebih banyak dipinjamkan. Sebelum dipinjamkan ke Valencia, ia juga pernah dipinjamkan ke Granada untuk musim 2016/2017 dan berhasil menyumbangkan 5 gol dalam 37 penampilan.

609