Bursa Transfer

Gelandang Incaran Man United Sepakat Gabung Barcelona

Kamis, 15 Februari 2018 00:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Istimewa
Arthur Melo. Copyright: © Istimewa
Arthur Melo.

Tampil gemilang di lini tengah Gremio musim ini di liga utama Brasil, nama Arthur Melo mulai mencuri perhatian beberapa klub top Eropa, salah satu yang menginginkan jasanya adalah Manchester United dan Barcelona. Tim besutan Jose Mourinho itu memang tengah mengincar beberapa gelandang, untuk mengantikan Michael Carrick yang akan pensiun akhir musim ini.

Namun, harapan The Red Devils memboyong Melo harus kandas lantaran sang pemain menolaknya untuk bergabung. Dilansir dari Mundo Deportivo, pemain berusia 21 tahun itu pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan Blaugrana mulai musim depan. 

© Istimewa
Arthur Melo Copyright: IstimewaArthur Melo

Barcelona dikabarkan mengeluarkan dana sekitar 25 juta euro atau Rp412 untuk mendapatkan tanda tangan Melo. Angka tersebut jauh lebih rendah dari bandrol yang dipasang Gremio, yakni sekitar 50 juta euro atau setara Rp825 miliar bagi klub manapun yang ingin mendatangkan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Uang 50 juta euro memang bukan hal yang sulit buat kubu Barcelona, namun mereka nampaknya memilih menunggu lebih lama dengan harga yang lebih murah untuk menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Bersama Gremio, Melo telah bermain sebanyak 27 kali di Liga Brasil dan lima pertandingan di Piala Liga Brasil, termasuk mencatatkan diri menjadi  Man of the Match pada final  Copa Libertadores musim lalu.