Liga Inggris

Masa Depan Mantan Kapten Inggris dan Chelsea Belum Jelas

Kamis, 15 Februari 2018 22:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Hingga kini, John Terry belum membuat keputusan tentang masa depannya bersama klub Divisi Championship Inggris, Aston Villa. Kontraknya akan habis di akhir musim dan rumornya dia sedang didekati klub-klub dari China dan Amerika Serikat.

Mantan kapten Tim Nasional Inggris dan Chelsea itu kabarnya baru akan mengambil keputusan penting itu setelah liga musim ini selesai.

Pemain berusia 37 tahun itu memiliki opsi perpanjangan satu tahun untuk berada di Villa Park. Namun kepastian dirinya bertahan juga tergantung dari perjalan klub itu musim depan. Setelah dalam derby kota Birmingham Minggu lalu, mereka menang 2-0 atas Birmingham City. Kemenangan itu menaikkan posisi Aston Villa di peringkat dua klasemen Divisi Championship Inggris.

© Canada.com
John Terry dan Anton Ferdinand Copyright: Canada.comJohn Terry dan Anton Ferdinand

Peluang The Villans kembali ke Liga Primer Inggris, tentu membuat Terry ikut senang karena ia juga berkontribusi atas hal tersebut. Tetapi kembalinya Aston Villa ke kasta sepak bola nomor satu Inggris juga tidak diinginkan Terry, karena jika begitu dia akan menghadapi mantan klubnya, Chelsea.

Diketahui bahwa awal musim lalu, Terry mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran bergabung ke Swansea City. Saat itu pelatih The Swans adalah dari mantan asisten pelatih Chelsea, Paul Clement. Namun, Terry menolak karena itu berarti dia akan menjadi lawan Chelsea di Liga Primer Inggris, sesauatu yang tidak diinginkan oleh Terry.

Dia mengatakan kepada Sky Sports pada bulan Desember lalu, "Saya tidak ingin bermain (di Liga Primer), karena saya tidak ingin bermain melawan Chelsea."

"Saya bertemu dengan Paul (Clement) meski dia tahu saya tak ingin melawan Chelsea, tawaran darinya sudah sangat dekat untuk aku setujui. Namun pada akhirnya aku tidak bisa menerima itu. "

Kini, jika Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris, Terry memiliki banyak pilihan. Selain di Inggris (kecuali Liga Primer) dia juga dirumorkan ke klub China, Amerika Serikat dan bahkan Timur Tengah,