Liga Champions

Neymar Hantam Muka Wasit dengan Bola, Kesal?

Kamis, 15 Februari 2018 14:55 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© thesun.co.uk
Neymar dengan wasit pertandingan, Gianluca Rochi Copyright: © thesun.co.uk
Neymar dengan wasit pertandingan, Gianluca Rochi

Paris Saint-Germain harus mengakui kekalahan dari Real Madrid dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Bernabeu tersebut, ada sebuah kejadian unik melibatkan wasit dengan bintang asal Brazil bernama Neymar.

Mantan pemain Barcelona tersebut menendang bola cukup keras sehingga mendarat di muka sang pengadil lapangan. Beruntung, ia sempat menolehkan wajah sehingga hanya mengenai samping saja. Melihat wasit meringis kesakitan, permainan pun sempat dihentikan sejenak.

© thesun.co.uk
Wasit pertandingan mendapatkan perawatan Copyright: thesun.co.ukWasit pertandingan mendapatkan perawatan

Pesepakbola berusia 25 tahun itu tentunya tidak sengaja melepaskan tendangan ke arah wasit yang bernama Gianluca Rocchi. Sejatinya, ia ingin memberikan umpan kepada rekannya di sisi lain lapangan.

Wasit asal Italia itu kemudian memeriksa mukanya dan memastikan jika pertandingan dapat dilanjutkan. Pemain PSG, Marco Verratti, juga sempat membantunya dengan memberikan melihat keadaan telinga sang pengadil. Sesaat kemudian, berita tersebut menjadi viral dan dikomentari oleh para netizen yang merasa bingung dengan kejadian di lapangan.

“PSG menghabiskan 198 juta euro atau sekitar 3,3 triliun untuk Neymar. Dan uniknya, dia hanya bisa menedang ke arah wasit,” kata salah satu netizen dikutip dari thesun.

“Neymar baru saja mencoba untuk menghilangkan wasit dari pertandingan. Berapa banyak lagi yang dibutuhkannya agar mendapatkan kartu merah?” lanjut netizen lainnya.

Laga kemudian dilanjutkan lagi tidak lama sesudahnya. Klub asal Perancis harus mengakui kekalahan dan menanggung beban berat ketika mereka bermain di kandang sendiri. Neymar dkk setidaknya harus memenangkan laga dengan defisit 2 gol.

2.2K