Liga Inggris

Parkir Aubameyang, Wenger Pilih Welbeck Jadi Striker Arsenal di Liga Europa

Kamis, 15 Februari 2018 07:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Pelatih kawakan Arsenal, Arsene Wenger, yakin jika Danny Welbeck bisa mendapat tempat utama yang ditinggalkan Lacazette. Itu bisa dibuktikan saat The Gunners melakoni laga lanjutan Liga Europa, kontra Ostersunds, Jumat (16/2/18) WIB.

"Di situlah saya lebih memilihnya. Ini adalah kesempatan baginya untuk melakukannya dengan baik."

"Dia harus menunggu sebentar untuk kembali ke tim, tapi itu memberinya waktu untuk melatih kebugarannya. Dia terlihat lebih tajam daripadanya dalam waktu lama - dia terlihat sangat tajam," kata Wenger seperti dikutip dari Soccerway.

Seperti diketahui sebelumnya, striker utama The Gunners, Alexandre Lacazette harus absen dalam beberapa minggu setelah menjalani operasi lutut. Sementara pemain anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak memenuhi syarat untuk tampil di Liga Europa. Wenger sendiri mengaku jika ia sangat frustasi karena Aubameyang tak bisa bermain karena statusnya sebagai pemain baru. Oleh karena itu, Wenger memilih Welbeck untuk mengisi kekosongan tersebut.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Danny Welbeck dalam sesi latihan. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesDanny Welbeck dalam sesi latihan.

Selain itu, Wenger juga menilai UEFA harus mengubah peraturan yang menghalangi Aubameyang untuk bermain dalam kompetisi tersebut. Terutama karena Henrikh Mkhitaryan, yang juga bergabung bersama Man United, berhak bermain. Meski bermain di Liga Champions dalam hal ini. 

"Dengan suara bulat, saya tahu semua klub sepakat sekarang bahwa peraturan ini harus lenyap. Tidak masuk akal," tegasnya.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.