Liga Indonesia

Persipura Datangkan Dua Pemain Asing Eks Sriwijaya FC

Kamis, 15 Februari 2018 18:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. Copyright: © Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Persipura Jayapura tampaknya ingin kembali menjadi klub yang berprestasi dikancah sepakbola Indonesia pada musim 2018. Demi mewujudkan hal tersebut Mutiara Hitam kali ini memberikan kejutan baru.

Klub yang dinahkodai oleh Peter Butler ini bahkan mendatangkan dua penggawa pemain asing Sriwijaya FC, yakni Hilton Moreira dan Abdoulaye Youssouf Maiga. Keduanya direkrut sebab dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadikan Persipura menjadi tim tangguh.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTEks Sriwijaya FC Hilton Moreira.

Hilton sendiri berposisi sebagai penyerang sementara itu Maiga merupakan seorang bek tengah. Mereka berdua didatangkan oleh manajemen klub untuk menggantikan posisi Addison Alves (ke Persija) dan Mauricio Leal (ke Mitra Kukar).

Kehadiran mereka ini dibenarkan langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano. Dirinya menjelaskan kalau sang pemain akan tiba dihari yang berbeda pada pekan yang sama.

 

Selamat datang Abdoulaye Maiga di Kota Jayapura..

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

“Untuk Maiga, dia akan tiba pada hari Kamis (15/02/18) sedangkan Hilton Moreira akan tiba pada hari Sabtu (17/02/18),” kata Benhur Tommy Mano.

Dipilihnya Hilton menurut Ketum Persipura, karena pemain asal Brasil ini sudah lama merumput dikancah sepakbola Indonesia. Terlebih pemain 36 tahun ini sudah paham sekali dengan atmosfer Indonesia.

"Kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka dari itu kami merekrutnya sebagai bagian dari Persipura musim depan," beber pria 54 tahun ini dilansir laman Info Persipura.

453