Liga Europa

Arsenal Menang Telak, Ini Komentar Sombong Mkhitaryan

Jumat, 16 Februari 2018 08:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Penggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © Getty Images
Penggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal berhasil meraih poin penting kala bertandang ke markas Ostersunds di Jamtkraft Arena pada babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung, Jumat (16/02/18) dini hari tadi. Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah.

Kemenangan tersebut tak lepas dari performa apik Henrikh Mkhitaryan. Dirinya berperan penting atas proses terjadinya gol Mesut Ozil di menit ke-58. Selain itu umpannya juga membuat salah satu pemain belakang Ostersunds melakukan gol bunuh diri.

© INDOSPORT
Arsenal unggul 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Copyright: INDOSPORTArsenal unggul 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Oleh karena itu dirinya mengklaim kalau Arsenal bisa terus memenangkan pertandingan di Liga Europa dan menjadi juara. Tetapi dirinya mengingatkan poin penting kepada rekan-rekannya untuk terus berjuang dan fokus pada setiap laga.

"Kita harus terus berjuang, pada akhirnya kita akan tahu sejauh mana kita akan melaju. Kita harus fokus pada setiap pertandingan terlepas dari hasil ini untuk memastikan lebih banyak kesuksesan," jelas Mkhitaryan.

© INDOSPORT
Nacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol melawan Ostersunds di 32 Besar Liga Europa. Copyright: INDOSPORTNacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol melawan Ostersunds di 32 Besar Liga Europa.

"Bahkan dengan final Piala Liga Inggris, saya pikir kita harus bermain dengan tim yang sama dan menang di kandang sendiri," beber pemain asal Armenia ini dilansir BT Sport.

Selain itu Mkhitaryan juga memuji tim lawan yang sudah bermain sangat bagus. Sebab laga ini merupakan laga pertama Ostersunds setelah libur beberapa saat di kompetisi domestik.

"Ini adalah pertandingan pertama mereka setelah beberapa saat, karena kami berada di liga dan terus bermain mungkin kita lebih menyatu dengan permainan. Mereka adalah tim yang bagus, mencoba bermain, tapi kami mencetak dua gol di awal," pungkas Mkhitaryan.

Selanjutnya Arsenal akan menjamu Ostersunds di Stadion Emirates pada pertemuan kedua babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung pada pekan depan, Jumat (23/02/18) dini hari nanti.

622