Liga Indonesia

Eks Galatasaray Berpeluang Kembali Gabung Arema FC

Jumat, 16 Februari 2018 13:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alchetron
Juan Pablo Pino Copyright: © Alchetron
Juan Pablo Pino

Arema FC langsung bergerak cepat pasca mendapatkan surat verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru. Surat yang turun pada Kamis (15/02/18) kemarin itu menyatakan bahwa Rodrigo Ost Dos Santos tidak lolos tahapan verifikasi khusus pemain asing.

Meski nasib Rodrigo Ost tinggal menunggu waktu untuk diputuskan, manajemen tim Singo Edan juga menyiapkan rencana transfer sebagai penggantinya. Menilik mepetnya waktu yang kurang dari satu bulan menuju kompetisi, bisa jadi Arema FC bakal mencari pemain asing yang sudah berpengalaman. 

"Ada tiga nama yang kami akomodir, sesuai permintaan tim pelatih. Soal nama belum bisa kami sebutkan dulu, karena berkaitan dengan kebijakan transfer," tutur General Manager tim, Ruddy Widodo.

Tak ayal, kondisi ini pun menguatkan bahwa Arema FC segera memanggil lagi Juan Pablo Pino. Playmaker kebangsaan Kolombia itu tahun lalu juga membela Arema, sehingga mempermudah adaptasi dan tidak akan menggangu skema permainan tim.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Juan Pablo Pino, playmaker Arema yang meringis kesakitan saat cedera hamstring. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comJuan Pablo Pino, playmaker Arema yang meringis kesakitan saat cedera hamstring.

Di satu sisi, mantan playmaker AS Monaco dan Galatasaray dalam kurun waktu 2007 sampai 2011 itu juga tampaknya belum mendapatkan klub baru pasca selesai menunaikan tugasnya di Liga 1. Akun ofisial instragramnya juga masih memajang Arema FC sebagai klubnya, dibarengi postingan terakhir pada 12 Januari silam.

Dan tak hanya Pino, Arema sebelumnya juga dikaitkan dengan Gustavo Fabian Lopez, eks playmaker mereka di musim 2014 lalu. Kendati demikian, pengganti Ost nanti juga membuka kemungkinan adalah pemain asing yang baru.

"Dua diantaranya sudah deal soal harga. Keduanya juga bersedia menjalani trial lebih dulu," sambung Ruddy.

448