Liga Europa

Legenda Timnas Austria Sebut Batshuayi yang Terbaik

Jumat, 16 Februari 2018 10:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© YahooSport
Michy Batshuayi. Copyright: © YahooSport
Michy Batshuayi.

Michy Batshuayi telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang berbahaya di persepakbolaan Eropa. Hal itu terbukti ketika dirinya diberi kesempatan bermain di tempat utama lini serang Borussia Dortmund.

Pemain asal Belgia tersebut telah mencetak lima gol dari tiga pertandingan yang ia jalani bersama Dortmund. Hebatnya, Batshuayi selalu mencetak gol sejak kedatangannya ke Signal Iduna Park Januari lalu.

Kali ini Batshuayi menunjukkan produktivitasnya saat membantu Dormtund meraih kemanangan atas Atalanta di babak 32 besar Liga Europa. Dirinya berhasil mencatatkan brace pertamanya sekaligus menyelamatkan Dortmund dari kekalahan.

Melihat kondisi ini, pelatih Dortmund yang juga legenda Timnas Austria, Peter Stoger, pun memberikan pujian kepada pemain berusia 24 tahun tersebut. Pelatih asal Austria itu terkesan dengan kecepatan yang dimiliki Batshuayi.

"Michy adalah pencetak gol yang nyata. Itu adalah langkah yang baik untuk membawanya ke sini. Pertanyaannya adalah: Seberapa baik dia masuk ke dalam tim, apakah dia akan merasa seperti di rumah? Hal-hal terlihat bagus,” ujar Stoger, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: INDOSPORTPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Stoger sendiri tidak hanya menyoroti produktivitas yang diperlihatkan Batshuayi di lini serang Dortmund. Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, ada hal lain yang membuat Batshuayi menjadi salah satu penyerang hebat.

"Dia sangat disukai, terintegrasi penuh dan tujuan kita serta tujuan pribadinya menyelaraskan. Mencetak gol adalah satu hal, tapi bekerja untuk tim dan memenangkan bola seperti yang dia lakukan sebagai pemain baru, membuat dia menjadi striker hebat," tutupnya.

161