Liga Europa

Pelatih Atalanta Nikmati Status Underdog Lawan Dortmund

Kamis, 15 Februari 2018 16:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© Goal.
Gian Piero Gasperini Copyright: © Goal.
Gian Piero Gasperini

Atalanta akan bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga babak 16 besar Liga Europa di Stadion Signal Iduna Park, Jumat (16/02/18) dini hari WIB. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan pandangannya mengenai laga nanti.

"Kami mendapatkan yang kami inginkan berada di sini," kata pelatih 60 tahun dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

"Mengingat hasil kami sejauh ini (Liga Europa), ini barulah permulaan. Melawan salah satu tim terbaik di Bundesliga. Ini adalah cara untuk mengukur kemampuan kami, seperti yang telah kita alami selama dua musim terakhir, kami berkembang dengan cepat".

Lebih lanjut, mantan pelatih Inter Milan ini justru menikmati status underdog timnya jelang melawan Borussia Dortmund di Liga Europa. Gasperini pun optimis anak asuhnya bisa membendung serangan-serangan Marco Reus dan kawan-kawan.

"Senang rasanya bila mendapatkan hasil drawing mudah , tapi orang bilang tidak ada kejayaan tanpa ujian. Kami senang bisa melawan Dortmund, lawan sulit, namun kami justru senang karena kami underdog (tak diunggulkan)," kata dia.

"Saya sangat menyukai Borussia Dortmund, mereka ofensif dan suka mencetak gol. Kami akan berusaha membendung mereka, tapi kami juga tidak akan kehilangan karakter kami sendiri." lanjutnya.

© INDOSPORT
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Atalanta melakukan selebrasi.

Atalanta merupakan klub kejutan di Italia dalam dua musim terakhir. Meski klub kecil, mereka terbilang cukup berani bermain terbuka melawan tim manapun. Musim ini , Atalanta di luar dugaan mengalahkan Everton dan Lyon  di fase grup Liga Europa untuk melaju ke babak 32 besar.

Gaseprini pun berharap mereka dapat mencuri poin penting pada leg pertama ini sebagai modal mereka di leg kedua nanti. "Kekalahan merupakan bukan hasil yang bagus, tapi yang penting adalah membawa sesuatu penting untuk leg kedua nanti. Papu Gomez dan Mattia Caldara bisa dimainkan, kita lihat saja nanti." tutup mantan pemain Juventus tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%