Bursa Transfer

Man United dan Juventus Siap Bajak Bintang Barcelona

Jumat, 16 Februari 2018 05:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Aitor Alcalde/Getty Images
Gelandang Barcelona, Andre Gomes. Copyright: © Aitor Alcalde/Getty Images
Gelandang Barcelona, Andre Gomes.

Barcelona dikabarkan siap melepas gelandang mudanya, Andre Gomes jika ada tawaran menarik dari klub lain. Masa depan Gomes di Blaugrana akan segera berakhir, sebab pemain berusia 24 tahun itu tak kunjung menampilkan permainan yang diinginkan Barca. 

Media Spanyol, AS, melaporkan jika Barcelona sudah kehilangan kesabaran kepada Gomes. Mantan pemain Valencia itu tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, meski sudah satu setengah musim berseragam Blaugrana.

Seorang di staf internal Barcelona mengatakan jika, Josep Maria Bartomeu siap melepas Gomes jika ada tawaran menggiurkan. Gomes sendiri diisukan pernah membuat pihak Juventus dan Manchester United tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Ini sungguh memalukan. Gomes merupakan pemain yang memiliki banyak hal untuk diberikan kepada tim dan pelatih, tapi situasi kerap membuat dia tak tampil maksimal," ujar seorang sumber kepada AS.

© Internet
Caption Copyright: InternetAndre Gomes 

Pihak Barcelona sepertinya siap melepas Gomes dengan harga sekitar 35 juta euro atau setara Rp624 miliar lebih. Sementara nilai pasar Gomes di transfermarkt tercatat hanya sebesar 22 juta euro, yang jika dirupiahkan Rp371 miliar lebih. 

Rumor tentang kepergian Gomes dari Barcelona sebenarnya sudah berembus di bursa transfer musim panas lalu. Oleh karena itu, Man United dan Juventus dikabarkan siap menampung pemain berpaspor Portugal tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Presiden barcelona, Josep Maria Bartomeu. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPresiden barcelona, Josep Maria Bartomeu.
139