Liga Champions

Rapor Buruk 2 Bintang Tottenham Hotspur Saat Lawan Juventus

Rabu, 14 Februari 2018 14:07 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Serge Aurier dan Ben Davies. Copyright: © Getty Images
Serge Aurier dan Ben Davies.

Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Juventus dengan skor 2-2 di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/02/18) dinihari. Hasil tersebut sebenarnya sangat bagus mengingat The Lilywhites selanjutnya akan menjadi tuan rumah melawan Si Nyonya Tua.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Meski mampu menahan gempuran tuan rumah, namun dua pemain belakang Tottenham, yakni Serge Aurier dan Ben Davis justru mendapatkan rapor buruk. Dilansir dari Whoscored, Aurier dan Davies masing-masing hanya mendapatkan nilai 5,6.

keduanya dianggap gagal dalam menjaga daerah pertahanan mereka yang digempur oleh Mandzukic dan Bernadeschi. Bahkan, Aurier merupakan dalang dari pelanggaran terhadap Costa di kotak terlarang.

© INDOSPORT
Serge Aurier dan Ben Davies. Copyright: INDOSPORTSerge Aurier dan Ben Davies.

Namun, penampilan keduanya sedikit tertutupi karena kecerdikan mereka dalam memberikan umpan. Ada beberapa peluang emas, seperti tandukan dari Delle Ali dan Harry Kane yang nyaris membobol gawang Juventus jika tidak digagalkan oleh kiper tuan rumah, Gianluigi Buffon.

Secara keseluruhan, keempat pemain bertahan klub asal London itu memang tidaklah maksimal. Performa terbaik dibuat oleh Jan Vertonghen yang meraih nilai 6,5. Davinson Sanchez malah tampil buruk karena tidak bisa mengawasi pergerakan dari penyerang tunggal Juventus, Higuain yang pada akhirnya mencetak brace.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%