Liga Europa

Menang Telak, Wenger Komentari Penampilan Arsenal

Jumat, 16 Februari 2018 08:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Arsenal berhasil meraih poin penting kala bertandang ke markas Ostersunds di Jamtkraft Arena pada babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung, Jumat (16/02/18) dini hari tadi. Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah.

Gol-gol yang terjadi dalam laga tersebut tak lepas dari sepasang gol lewat Nacho Monreal di menit ke-13 dan Mesut Ozil 13 menit usai jalannya babak kedua. Selain itu ada gol bunuh diri dari Papagainnopoulos (24').

© INDOSPORT
Arsenal unggul 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Copyright: INDOSPORTArsenal unggul 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Kemenangan ini membuat manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku kalau anak asuhnya melakukan pekerjaan yang baik. Mereka mampu mengendalikan jalannya pertandingan dalam mengalirkan bola.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik, mengendalikan bola dengan tim yang bagus. Mereka mengalahkan Hertha Berlin di sini, 2-2 melawan Athletic Bilbao, jadi mereka tim yang berkualitas," kata Wenger dilansir BT Sport.

© INDOSPORT
Nacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol melawan Ostersunds di 32 Besar Liga Europa. Copyright: INDOSPORTNacho Monreal berselebrasi setelah mencetak gol melawan Ostersunds di 32 Besar Liga Europa.

Menurut Wenger, Ostersunds sendiri merupakan klub kuat yang bermain di Liga Europa. Oleh karena itu, Arsenal diklaim sukses memanfaatkan kegugupan yang ditunjukkan oleh tim tuan rumah di awal laga.

"Tapi begitu kami mencetak gol pertama, kami memegang kendali. Secara keseluruhan kami bermain dengan baik, jadi kami rasa kami pantas menang. Mereka terlihat sangat gugup dan kami memanfaatkannya," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Arsene Wenger juga memuji para pemain muda yang dibawanya kali ini. Pasalnya mereka bisa bermain dengan cukup baik dan dirinya siap memberikan kesempatan lebih untuk para pemain muda itu.

"Saya pikir para pemain muda bermain dengan baik di babak grup, jadi [mereka] tetap berada di dalam skuat dan saya akan terus mencoba dan memberi mereka kesempatan bermain sebisa saya," pungkasnya.

108