Liga Indonesia

Tampil di Final, Anies Baswedan: Persjia, Tinggal Satu Langkah Lagi!

Sabtu, 17 Februari 2018 15:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam ajang Piala Presiden 2018, klub kebanggan masyarakat ibu kota, Persija Jakarta menjadi salah satu peserta yang mendapat sorotan. Bagaimana tidak, setelah di dua edisi Piala Presiden sebelumnya tersingkir di fase penyisihan grup, Persija kali ini mampu melangkah hingga babak final.

Pasukan Macan Kemayoran pun akan menantang Bali United, yang juga baru pertama kali merasakan final Piala Presiden, pada Sabtu (17/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno.

Jelang laga krusial tersebut, Bambang Pamungkas dan kolega mendapat dukungan moril dari orang nomor satu di DKI Jakarta, siapa lagi kalau bukan Gubernur Anies Baswedan.

Melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berharap Persija dapat menuntaskan dahaga juara di kompetisi Tanah Air yang sudah lama tidak mereka rasakan.

"Untuk Persija Jakarta, tinggal satu langkah lagi, semangat!" tulis pria kelahiran 7 Mei 1969 tersebut.

© Istimewa
Jakmania rela antre untuk mendapatkan tiket. Copyright: IstimewaJakmania rela antre untuk mendapatkan tiket.

Tidak lupa, Anies juga meminta agar seluruh penonton yang menyaksikan langsung pertandingan agar mengikuti setiap aturan yang berlaku dan juga menjaga kebersihan GBK yang akan digunakan untuk ajang Asian Games 2018.

"Malam ini akan berlangsung Final Piala Presiden antara Persija Jakarta melawan Bali United di Gelora Bung Karno. Untuk teman-teman yang hadir, jangan lupa jaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan selama pertandingan berlangsung. Stadion GBK akan digunakan untuk Asian Games 2018, tugas kita untuk menjaganya bersama," ujar Anies.

Sekadar informasi, ini merupakan pertemuan kedua Persija dan Bali United di Piala Presiden 2018. Sebelumnya, kedua kesebelasan pernah bertemu di fase penyisihan Grup D dan Bali United keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2.

219