Liga Indonesia

Jakmania dan Semeton Dewata Akrab Jelang Laga Final Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 18:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United.

Laga final Piala Presiden antara Persija Jakarta dan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/18) diprediksi akan berlangsung dengan tensi tinggi. Pasalnya Macan Kemayoran mengusung laga balas dendam setelah sebelumnya kalah di babak penyisihan Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Januari lalu.

Akan tetapi panasnya duel final tersebut tak memengaruhi atmosfer di luar lapangan terutama untuk kedua kelompok suporter dari kedua kubu. Terbukti Jakmania sebagai pendukung Persija dan Semeton Dewata dari Bali United tampak kompak dan bersahabat di area Stadion GBK. 

Mereka tampaknya tidak ingin begitu saja melepaskan momen berharga itu dan memilih mengabadikan dengan cara berfoto bersama. Hal itu pun disambut baik oleh Bli Wayan dari Semeton Dewata yang datang bersama rekan-rekannya langsung dari Bali.

"Terima kasih The Jakmania sudah menerima kami dengan baik. Ini kali pertama kami ke GBK tapi kami nyaman disini," kata Bli Wayan.

Sementara itu, seorang Jakmania, Fauzi Ahmad, yang berasal dari daerah Jakarta Barat, mengatakan sudah sepantasnya pihaknya menerima baik kehadiran fan Bali United karena pada Liga 1 2017 Jakmania disambut dengan sangat baik ketika melakukan away ke Pulau Dewata maupun saat Persija melakoni babak penyisihan Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Semeton Dewata dan Jakmania di Stadion GBK. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTSemeton Dewata dan Jakmania di Stadion GBK.

"Saya pikir ini saat yang tepat buat kami menjamu teman-teman dari Bali. Kemarin kami away ke Bali juga diterima dengan baik jadi sekarang giliran kami yang menyambut mereka dengan baik pula. Senang rasanya ketemu teman-teman lain baik dari Semeton, kemudian tadi sama Smeck Hooligan dan juga Singamania. Ini juga jadi ajang silahturahmi suporter," tuturnya.

Di sisi lain, menjelang laga final, kawasan GBK sudah dipadati oleh ribuan Jakmania. Arus lalu lintas di kawasan Senayan juga dipantau sudah sangat padat karena banyak kumpulan Jakmania dimana-mana serta petugas kepolisian juga telah mengatur lalu lintas terutama di pintu masuk TVRI.

237