Liga Indonesia

Jelang Laga Persija vs Bali United, Pemprov DKI Buat Kesalahan Fatal

Sabtu, 17 Februari 2018 18:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sutanto Tan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sutanto Tan.

Pemprov DKI Jakarta pastinya begitu antusias mendukung Persija Jakarta dalam babak final Piala Presiden 2018 yang akan melawan Bali United pada Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (17/02/18) ini.

Namun, nampaknya saking antusias mendukung klub kota mereka itu, pihak Pemprov sampai membuat sebuah kesalahan konyol pada poster ajakan untuk menyaksikan Final Piala Presiden 2018 yang diunggah lewat akun Twitter Resmi mereka.

© Twitter
Pemprov DKI Jakara dukung Persija Jakarta Copyright: TwitterPoster final Piala Presiden 2018 yang disebar oleh akun Twitter Pemprov DKI.

"Selamat bertanding untuk @persijajkt yang akan melawan Bali United di Final #PialaPresiden2018 malam ini. Mari jaga ketertiban dan kebersihan selama pertandingan berlangsung ya. Bus TransJakarta akan beroperasi sampai pukul 00.00 untuk mendukung berlangsungnya pertandingan," kicau mereka di sana.

Namun jika diperhatikan lebih teliti lagi, poster tersebut menunjukkan kejanggalan yang terdapat pada salah satu pemain yang menghiasi di dalamnya. Tepatnya pada sosok Sutanto Tan yang di sana masih berseragam Persija. 

© TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Sutanto Tan Bali United 2015 Copyright: TRIBUN BALI/RIZAL FANANYSutanto Tan di Bali United

Seperti yang diketahui, Sutanto Tan sendiri pada musim ini membela Bali United, usai memutuskan untuk hengkang dari Persija pada musim lalu. Yang membuat blunder Pemprov semakin kontras, klub yang kini dibela oleh Sutanto nantinya akan menjadi lawan dari Persija.

Sebelumnya, Persija Jakarta sendiri telah dinyatakan terlebih dahulu mengamankan tiket menuju babak final Piala Presiden 2018 usai berhasil menekuk PSMS Medan pada Senin (12/02/18) lalu. Persija menang agregat 5-1 dari skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Skuat yang digawangi oleh Stefano Lilipaly dkk tersebut akhirnya menyusul kemenangan di leg kedua mereka usai menekuk Sriwijaya FC pada Rabu (14/02/18) malam lalu dengan skor 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.