Liga Indonesia

Hadapi Persija di GBK, Pelatih Bali United: Kami Sudah Biasa Tertekan

Sabtu, 17 Februari 2018 15:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans Peter Schaller. Copyright: © Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans Peter Schaller.

Piala Presiden 2018 dalam hitungan waktu akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/02/18). Laga yang paling ditunggu-tunggu pencinta sepakbola Tanah Air tersebut, akan mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United.

Pertandingan puncak tersebut akan menjadi ujian berat bagi Bali United untuk meraih trofi pertamanya pada tahun 2018 ini. Pasalnya Bali United harus bermain di depan ribuan pendukung Persija Jakarta.

Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans-Peter Schaller pun memberikan komentar terkait tampil di SUGBK. Dirinya mengakui bahwa Serdadu Tridatu akan mendapatkan tekanan yang cukup besar di pertandingan nanti.

Namun pelatih asal Austria tersebut menjelaskan bahwa Fadil Sausu dan kawan-kawan sudah terbiasa bermain di bawah tekanan. Hal itu baru saja mereka rasakan ketika bertandang ke markas Sriwijaya FC di babak semifinal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United.

"Ya, tekanan dari fans tentunya sudah biasa dalam setiap pertandingan. Kami sadari hal tersebut. Kami juga sudah cukup terbiasa dengan tekanan dari suporter seperti halnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC di Palembang lalu. Kami wajib fokus untuk menjaga konsentrasi agar mampu meraih hasil maksimal di pertandingan besok," kata Peter, dikutip dari laman resmi klub.

Peter mengatakan sudah sangat siap untuk mengarungi laga terkahir di turnamen pra musim tersebut. Serdadu Tridatu siap untuk kembali mencuri kemenangan atas Macan Kemayoran pada nanti malam.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Preskon jelang Final Piala Presiden 2018 Persija Jakarta vs Bali United dan PSMS Medan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPreskon jelang Final Piala Presiden 2018 Persija Jakarta vs Bali United dan PSMS Medan.

"Kami sangat senang bisa berada di Jakarta dan bersiap menghadapi pertandingan final melawan Persija. Kami sudah bekerja keras dengan luar biasa sampai akhirnya berada di pertandingan final. Kami memang mampu mengalahkan mereka di Bali tapi semuanya dengan kerja keras yang luar biasa. Bisa saya katakan bila pertandingan nanti merupakan hari yang besar untuk kami," ujarnya.

115