Liga Indonesia

Ini Respons Pentolan Viking Usai Bobotoh Dinobatkan Jadi Suporter Terbaik

Minggu, 18 Februari 2018 10:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar Copyright: © INDOSPORT
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar

Pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh, terpilih menjadi suporter terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Bobotoh berhak atas uang tunai sebesar Rp 100 juta dan berhasil mencetak hattrick, karena di dua gelaran Piala Presiden sebelumnya, 2015 dan 2017, Bobotoh dianugrahi gelar serupa yaitu suporter dengan predikat terbaik.

Terpilihnya Bobotoh sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018 memicu kontroversi dan banyak pertanyaan dari warganet. Sejumlah warganet mempertanyakan alasan dibalik pemilihan Bobotoh sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC). Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTKetua Steering Commitee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait, meninjau pedagang di Jakabaring Sport City (JSC).

Menurut ketua Steering Commitee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, dipilihnya Bobotoh sebagai suporter terbaik karena beberapa pertimbangan. Salah satu pertimbangannya yaitu para pendukung Persib mampu menjaga suasana tetap kondisif walau timnya gagal lolos dari fase grup Piala Presiden 2018.

"Sebenarnya ada kandidat lain yakni suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya. Namun, kepada pilihannya jatuh pada Persib Bandung? Persib sebagai tuan rumah dan main di kandang sendiri kemudian kalah ketika lawan PSMS. Kelompok suporter mereka relatif bisa menenangkan diri," ungkap Maruarar Sirait.

Menanggapi hal itu, Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar menyambut positif atas raihan yang telah diberikan kepada pendukung Persib sebagai suporter terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. 

© Gema Trisna Yudha/Indosport
Yana Umar, dirigen viking persib fans club Copyright: Gema Trisna Yudha/IndosportYana Umar, dirigen viking persib fans club

Menurut Yana, dirinya akan lebih setuju jika hadiah uang tunai Rp 100 juta yang diterima pendukung Persib akan disumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan seperti tempat yatim piatu dll. 

Sekedar informasi, Persib Bandung sendiri di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 gagal lolos ke final dan harus puas tersingkir di babak fase grup. Maung Bandung kalah bersaing dengan Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang berhasil melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.