Liga Champions

Ini Tim yang Ingin Dihindari Real Madrid di Perempatfinal Liga Champions

Minggu, 18 Februari 2018 11:33 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru.

Kemenangan besar Liverpool saat berhadapan dengan FC Porto di leg 1 babak knock out masih sering dibahas oleh para pundit sepak bola di benua biru. Tak ketinggalan Robbie Savage memberi komentarnya terhadap kemenangan besar pasukan Liverpool tersebut.

Pria yang pernah menimba ilmu di sepakbola junior Manchester United tersebut menyebut bahwa tim sebesar Real Madrid pun pasti ingin menghindari Liverpool di babak perempat final.

"Apakah anda ingin menukar trio Liverpool dengan trio Paris Saint-Germain? saya pikir tidak. Ya Liverpool memang mencetak total 63 gol pada musim ini tapi tak ada yang membahas Liverpool saat tampil di liga Champions. Mereka sangat berbahaya," kata pria 43 tahun itu dikutip dari Express.

"Liverpool mendapatkan kemenangan tandang besar melawan FC Porto, itu adalah bukti fantastisnya. Saya berpikir bahwa Manchester City dan Real Madrid pun tak ingin bertemu mereka di babak perempat final Liga Champions. Mereka  (Firmino, Salah, dan Mane) sangat mematikan. Mereka bisa melakukan apa saja di kotak penalti lawan, " ujarnya.

© INDOSPORT
Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Finrmino. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Finrmino.
 

Sebagai catatan, Liverpool telah melesakan 28 gol di Liga Champions pada musim ini. Mereka mengungguli PSG yang melesakan 26 gol,  Real Madrid 20 gol dan Manchester City 19 gol. Torehan Itu menjadikan Liverpool sebagai tim dengan perolehan gol terbanyak di LIga Champions pada musim ini.

1.4K