Liga Inggris

Sebelum Ditikung Inggris, Mourinho Sarankan Timnas Skotlandia Panggil McTominay

Minggu, 18 Februari 2018 20:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay. Copyright: © Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Gelandang muda Manchester United Scott McTominay sukses menampilkan permainan bagus selama musim ini, bersaing dengan nama-nama besar seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Hererra,  McTominay  berhasil mencuri perhatian Manajer MU Jose Mourinho.

Usai menjalani debut akhir musim lalu, Manajer asal Portugal itu seakan tidak bisa mengesampingkan bakat  McTominay  begitu saja. Musim ini pemuda 21 tahun itu sudah diberikan kepercayaan bermain dalam 14 pertandingan Setan Merah. Yang terakhir kepercayaan diberikan Mou ketika Man United menghadapi Huddersfield  di Piala FA.

Dan usai pertandingan yang berakhir kemenangan untuk anak asuhnya, The Special One kembali memuji pemain bernomor punggung 39 tersebut.

"Kami mendapatkan beberapa pemain yang tidak bisa tampil tetapi kami memiliki beberapa pemain lainnya yang bermain bagus," ungkapnya pada MUTV.

"Sejujurnya, Saya pikir Scott (McTominay) layak mendapatkan lebih dari yang didapat sekarang," tambahnya

© Getty Images
Jose Mourinho saat akan bertanding melawan Hudderfield di ajang FA Cup Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat akan bertanding melawan Hudderfield di ajang FA Cup

Mendapatkan lebih yang dimaksud Mou adalah bahwa anak asuhnya tersebut layak mendapatkan debut Internasional setelah tampil bagus pada level klub.

"Sekarang dia telah bermain, saya tidak tahu persis tujuh atau delapan pertandingan selama 90 menit. Dia bukan bermain lima atau sepuluh menit dalam semua pertandingan, Liga Champions, Liga Primer Inggris, FA Cup dan Piala Liga. Saya pikir anak ini layak mendapat lebih banyak lagi," terangnya.

Mantan pelatih Real Madrid menyarankan anak asuhnya untuk memperkuat Timnas Skotlandia, alih-alih ke Timnas Inggris.

"Dan karena sepertinya Inggris akan melewatkan namanya. Jika saya menjadi Alex McLeish (Manajer Skotlandia) hal pertama yang akan saya lakukan adalah memintanya untuk datang (bergabung Timnas Skotlandia)," jelasnya.

Ketertarikan Mou dengan McTominay nampaknya juga bukan sebatas permainannya diatas lapangan. Kepribadian pemuda kelahiran  Lancaster ini juga membuat dirinya yakin McTominay punya modal menjadi pemain besar.

"Saya pikir mungkin karena dia memiliki profil seperti, gaya rambut normal, tanpa tato, tidak punya mobil besar, tidak punya jam besar, anak muda yang rendah hati, datang di klub ketika usia sembilan atau sepuluh tahun," tutupnya.

© Indosport.com
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay. Copyright: Indosport.comGelandang muda Manchester United, Scott McTominay.
1.2K