Liga Indonesia

Tanpa Playmaker Brasil, Arema FC Siap Hadapi Tantangan Sulit

Minggu, 18 Februari 2018 21:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
selebrasi gol perdana Rodrigo Ost untuk Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
selebrasi gol perdana Rodrigo Ost untuk Arema FC.

Sebuah tantangan besar siap dijalani Arema FC, setelah kehilangan satu pemain asingnya. Rodrigo Ost Dos Santos yang diproyeksikan mengisi lini tengah Liga 1 nanti, batal bergabung akibat terganjal regulasi pemain asing.

Alhasil, saat ini hanya ada tiga dari empat jatah kuota pemain asing di tubuh Arema FC. Ketiganya yakni Ahmet Atayev (Turkmenistan), Arthur Cunha Da Rocha dan Thiago Furtuoso (Brasil).

"Ada dua opsi yang saya pertimbangkan saat ini. Salah satunya, dengan memaksimalkan pemain yang ada saat ini di Piala Gubernur Kaltim," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Rodrigo Ost. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStriker Arema FC, Rodrigo Ost.

Joko Susilo cukup pusing dengan yang dialami tim asuhannya. Dengan waktu kurang dari satu bulan menuju kompetisi Liga 1, dirinya sudah harus menata ulang skema permainan tanpa melibatkan Rodrigo Ost.

Tantangan besar pun bakal dihadapinya, jika akhirnya Arema mendatangkan pemain baru sebagai pengganti Ost. Hal ini karena mepetnya waktu yang tersedia, yakni kurang dari tiga hari sebelum terbang menuju Samarinda di ajang PGK pada 23 Februari besok.

"Opsi lainnya juga tidak mudah. Saat ini sulit mendatangkan pemain asing yang siap bermain, meski kualitasnya oke," tambah Joko.

© Piala Presiden 2018
Arema FC vs Bhayangkara FC. Copyright: Piala Presiden 2018Arema FC vs Bhayangkara FC.

Mendatangkan pemain asing baru memang bukan solusi utama bagi Arema. Maka dari itu, menurunkan pemain asing baru di PGK nanti bisa dibilang sebuah perjudian bagi Arema FC.

"Ada beberapa pemain yang kualitasnya tidak kalah. Tapi performanya dalam dua bulan terakhir, apakah ada yang tahu?," tutupnya dengan nada tanya
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%