Liga Indonesia

Selain Bintang Barcelona, Marko Simic Pernah 1 Tim dengan 2 Bintang Serie A

Minggu, 18 Februari 2018 10:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: © Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi.

Marko Simic memang baru berada di Indonesia selama beberapa bulan untuk bermain bersama Persija Jakarta dengan durasi kontrak hingga dua tahun ke depan. Namun, pesepakbola berusia 30 tahun ini sudah menjadi bintang yang dipuja para fans Macan Kemayoran. Hal tersebut terjadi karena ia berhasil mencetak 11 gol di Piala Presiden sekaligus mengantarkan klubnya menjadi juara.

© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: Media PersijaMarko Simic melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Super Simic ternyata bukanlah penyerang biasa. Ketika masih remaja, ia tercatat pernah bermain untuk Kroasia di berbagai usia walaupun tidak bermain untuk tim senior. Di sana, mantan pemain Melaka United ini berada satu tim dengan beberapa pesepakbola yang kini ternyata menjadi bintang dunia.

© dailymail.co.uk
Rakitic dan Mandzukic berkostum Kroasia Copyright: dailymail.co.ukRakitic dan Mandzukic berkostum Kroasia

Tim Nasional Kroasia U-21 merupakan tempat di mana ia bertemu para bintang-bintang yang kini bersinar terang. Tercatat, ada nama Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan juga Mario Mandzukic yang mengisi skuat yang sama dengan Simic.

Seperti yang telah diketahui, Rakitic sekarang berbaju raksasa Spanyol bernama Barcelona. Sementara itu, Perisic dan Mandzukic berada di Liga Italia bersama dengan klub Inter Milan dan Juventus. Selama di Timnas Kroasia U-21, Simic berhasil mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak tiga gol.

Walaupun kini ia tidak bermain di Eropa, Simic tetap menjadi idola di Indonesia. Kira-kira berapa banyak gol yang akan dicetaknya dalam Liga 1 mendatang?